Mangupura (Metrobali.com)-
           Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta menerima Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Subak Mambal, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal yang telah berhasil meraih penghargaan Ketahanan Pangan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2011 dari Pemerintah Pusat. Pada kesempatan yang sama Wabup Sudikerta juga menerima dua Kelompok Tani Perkebunan di Kabupaten Badung yang telah berhasil meraih Sertifikat Organik untuk lingkup Kopi Arabika yakni Kelompok Tani Subak Abian Sari Boga Br. Kiada, Desa Pelaga dan Kelompok Tani Subak Abian Merta Sari Br Jempanang, Desa Belok Sidan, Petang bertempat di Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Senin (2/1). Turut hadir Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Badung Ir. I G A K Sudaratmaja, MS.
 Sudaratmaja menyampaikan bahwa seluruh kegiatan lomba yang ada di lingkup Kementerian Pertanian tahun 2011 ini, semua dikaitkan dalam upaya peningkatan ketahanan pangan. Dimana dari penilaian tim pusat, P3A Subak Mambal masuk nominasi ditingkat nasional dan berhak menerima piagam penghargaan ketahanan pangan dari Menteri Pertanian. Lebih lanjut dijelaskan, selain menerima piagam dan tropy, juga diberikan hadiah senilai Rp. 72.500.000,-. Hadiah tersebut akan digunakan untuk pengadaan alat mesin pertanian (Alsintan). Sudaratmaja menambahkan, diraihnya sertifikat organic tidak lepas dari pelaksanaan program “Badung Go Organik” yang terus giat dikampanyekan oleh Pemerintah Kabupaten Badung, disamping pembinaan dari instansi terkait.
Sementara itu Wakil Bupati Badung Sudikerta memberikan reward atas prestasi yang diraih dan berharap agar para petani di Badung mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan. Sudikerta juga menyampaikan bahwa sektor pertanian bisa ditingkatkan  apabila infrastruktur, sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Keuangan sudah diterapkan. Lanjut disampaikan bahwa dengan adanya  kegiatan lomba tersebut diharapkan agar ada manfaat yang dapat diambil seperti membangun motivasi dan partisipasi masyarakat dalam ketahanan pangan, menguatkan sinergisme antara peran pemerintah dan masyarakat dalam ketahanan pangan serta menambah wawasan petani sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan  masyarakat.
Made Sugiana selaku Pekaseh Subak Mambal menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan suport  yang diberikan oleh Pemkab Badung disamping pembinaan dan bantuan – bantuan, agar bisa meningkatkan wawasan petani sehingga  kesejahteraan masyarakat Badung  umumnya dan petani pada khususnya bisa diwujudkan.
Baca Juga :
Gondol Uang Tamu Rusia di Hotel Intercontinental, Tukang Kebun Diamankan