Mangupura (Metrobali.com)-

Ditengah kesibukannya, Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan masyarakat Br. Dualang, Desa Sibanggede yang bertempat di Balai banjar setempat dan masyarakat Desa Adat Kutaraga, Desa Bongkasa, Abiansemal di Wantilan Pura Desa dan Puseh Desa Adat Kutaraga, Rabu (7/11) lalu. Acara tersebut dihadiri Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra, Ketua WHDI Ny. Ayu Sudikerta, Perbekel Sibanggede A.A. Widastra dan Perbekel Bongkasa I Wayan Jendra.

Wakil Bupati Ketut Sudikerta menyampaikan, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Badung tidak lepas dari dukungan masyarakat. Kedepannya pemerintah akan berupaya mewujudkan pembangunan diwilayah Kabupaten Badung secara seimbang. Sudikerta mencontohkan, saat ini di Kecamatan Mengwi telah dibangun beberapa fasilitas umum seperti Puspem, RSUD dan  Terminal. Untuk di Kecamatan Kuta Selatan direncanakan akan dibangun GOR dengan alasan dekat dengan Bandara, sedangkan untuk di kecamatan Abiansemal nantinya akan direncanakan pembangunan berupa art center serta pasar seni karena wilayah kecamatan Abiansemal termasuk salah satu wilayah seni dan terdapat banyak industri kerajinan termasuk sebagai obyek kunjungan wisata. Untuk itu diharapkan masyarakat senantiasa mendukung program pemerintah yang mengarah pada pembangunan partisipatif.

Untuk memperingan beban masyarakat dari segi pendanaan dalam hal melanjutkan pembangunan Balai Banjar Dualang, Desa Sibang Gede, Sudikerta mepunia sebesar Rp. 25 juta, Partai Golkar Rp. 5 juta, Ketua WHDI Badung Rp. 5 juta dan melalui proposal Rp. 100 juta serta mesin pemotong kembang rampai sebanyak 5 buah. Sedangkan untuk di Desa Adat Kutaraga dalam rangka mewujudkan pembangunan wantilan di Pura Dalem, Sudikerta mepunia Rp. 25 juta, Golkar Rp. 5 juta dan melalui proposal Rp. 200 juta.

Sementara itu, panitia pembangunan Balai Banjar Dualang A.A. Ngr. Alit dan Bendesa Adat Kutaraga A.A. Ngr. Putra didukung oleh krama masing-masing, melihat keberhasilan Sudikerta mendampingi A.A. Gde Agung selama 7,5 tahun memimpin Badung, masyarakat sepakat untuk mendukung Sudikerta sebagai Bupati Badung pada tahun 2015.  IKA-MB

Baca Juga :
Wagub Sudikerta Dukung Pengembangan Kualitas Bandara Ngurah Rai