Mangupura (Metrobali.com)-

Terwujudnya pembangunan pariwisata berkelanjutan di Kabupaten Badung telah menjadi komitmen Pemkab Badung. Terkait hal tersebut Pemerintah senantiasa membangun sinergi dan konektivitas dengan segenap stakeholders pariwisata termasuk tentunya dengan segenap jajaran Serikat Pekerja Pariwisata di Kabupaten Badung. Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada Serikat Pekerja Pariwisata yang selama ini telah menunjukkan eksistensinya untuk ikut menjaga agar suasana kehidupan yang harmonis antara pekerja dan industri pariwisata yang ada di Kabupaten Badung telah tersuguh dengan baik serta cukup kondusif.

“Semua ini adalah modal penting bagi kita bersama guna terwujudnya iklim investasi yang sehat serta kondusif guna ikut serta berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan pariwisata yang berkelanjutan”. Demikian antara lain diungkapkan Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta didampingi Kadis Pariwisata Badung Cok. Raka Darmawan beserta instansi terkait saat menerima audensi pengurus lengkap SP-Par. Badung di ruang Nayaka Gosana Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala. Rabu (27/6).

                Lebih lanjut Wabup Sudikerta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus baru yang terpilih dari hasil Muscab (Musywarah Cabang) yang dilaksanakan SP.Par Badung dengan harapan agar kedepan mampu membawa gerbong ini ke bidang pariwisataan yang lebih maju khususnya di Kabupaten Badung. Dengan terpilihnya pengurus baru secara otomatis suasana menjadi baru serta organisasi bisa berjalan baik apabila didukung dengan SDM yang andal. Pengurus SP.Par Badung baru sebagai penentu keberhasilan, sesuai program yang diamanatkan hasil Muscab dengan menjalin sinergitas dengan pemerintah baik Dinas Pariwisata maupun Dinas Sosial dan Tenaga Kerja. Para pengurus SP.Par yang baru agar dapat diajak membangun dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan kepariwisataan maupun yang lainnya di Kabupaten Badung dengan mencari solusi terbaik, agar terwujud tujuan bersama dalam membangun pariwisata Badung yang harmonis.

Baca Juga :
COVID-19 masih tinggi, Menag ajak shalat Id di rumah

                Sementara itu Ketua SP.Par Kabupaten Badung I Putu Satyawira Mahendra melaporkan, keberadaan SP.Par mulai 20 Juli 1996 dan telah 4 (empat) kali melakukan Muscab. Para pengurus yang dilantik 25 Mei 2012 lalu merupakan hasil Muscab yang ke-IV dengan jumlah pengurus sebanyak 21 orang  yang mayoritas diisi pengurus wajah-wajah baru. Disamping itu kepengurusan yang baru dibagi juga secara wilayah dan dari segi keagamaan. Dengan keberadaan para pengurus baru kedepannya diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung pada khususnya dan Bali pada umumnya.  GAB-MB