Wabup Sudikerta Buka Lomba Senam Lansia Desa Mengwi

Metro Bali
single-image


Mangupura (Metrobali.com)-

Untuk menyehatkan masyarakat yang secara otomatis mendukung program Pemerintah, Desa Mengwi Kecamatan Mengwi menyelenggarakan lomba senam lansia antar banjar se-desa Mengwi. Acara ini dibuka Bupati Badung diwakili Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta yang ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu (6/8). Turut hadir Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kab. Badung Cok. Bagus Agung, Camat Mengwi IB. Oka Dirga beserta Tripika Kecamatan serta para Kelian Adat dan Dinas yang ada di lingkungan Desa Mengwi, bertempat di Wantilan Kerta Gosa Kantor Perpustakaan Kab. Badung.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta mengatakan, semangat para lansia patut dicontoh oleh warga masyarakat terutama generasi muda. Para generasi muda diharapkan agar senantiasa memelihara semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta mengisi diri dengan berbagai ilmu pengetahuan yang berguna dan nantinya dapat diamalkan bagi Nusa dan Bangsa. Disamping itu Sudikerta juga berharap agar para lansia dapat memberikan bimbingan kepada para generasi penerus agar tidak salah langkah dan menjadi sumber daya menusia yang andal dan berbudi pekerti luhur. Demikian pula agar para lansia dapat membantu memberikan solusi bagi permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Lebih lanjut Sudikerta menyampaikan,  merupakan kewajiban kita bersama untuk merawat para orang tua hingga akhir hayatnya, dalam arti mencurahkan perhatian dan kasih sayang yang tulus seperti ketika mereka merawat kita sejak dalam kandungan. Tentunya apa yang kita lakukan tidaklah sebesar kasih sayang mereka kepada kita, namun kita harus selalu berusaha berbuat untuk membahagiakan para orang tua.  Untuk memotivasi semangat para lansia Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta mepunia sebesar Rp. 7 juta.

Baca Juga :
WHDI Badung Gelar Pelatihan Pembuatan Upakara Otonan Tumpeng 7

Sementara itu Perbekel Mengwi I Nyoman Yudayasa,SH, melaporkan jumlah lansia di Desa Mengwi sebanyak 1774 orang, namun yang mengikuti lomba sebanyak 300 orang dengan masing banjar mengirim peserta sebanyak 25 orang. Adapun tujuan dilaksanakannya lomba senam ini disamping mendukung program Pemerintah Badung sehat 2015 juga untuk menyehatkan masyarakat yang ada di Desa Mengwi.

 


 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.