Wabup Sudiana Tinjau Korban Puting Beliung

Mangupura (Metrobali.com)-

Terjadinya angin kencang (puting beliung) pada Sabtu (21/2) lalu mengakibatkan banyak terjadi bencana diberbagai tempat termasuk di wilayah Kabupaten Badung. Atas musibah tersebut Wakil Bupati Badung I Made Sudiana didampingi Camat Abiansemal Putu Thomas Yuniarta, Perbekel Punggul I Kadek Sukarma serta Perbekel Bongkasa I Wayan Jendra dan dari unsur BPBD Badung meninjau korban bencana yang diakibatkan angin puting beliung tersebut di wilayah Kecamatan Abiansemal yaitu di Desa Punggul dan Bongkasa. Minggu (22/2) kemarin.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Made Sudiana menyerahkan bantuan secara pribadi kepada masing-masing korban sebagai dana upakara sebesar Rp. 2 juta. Wabup Sudiana menyampaikan, peninjauan ini merupakan suatu kewajiban dan kepedulian serta perhatian Pemerintah terhadap masyarakat yang tertimpa bencana. Para korban diminta tabah dan berharap para Perbekel dapat membantu untuk proses selanjutnya dalam memfasilitasi permohonan bantuan ke Pemerintah dan bantuan melalui APBDes.

Adapun korban yang ditinjau yaitu; keluarga I Gst. Ketut Merada di Br. Kelodan Punggul yang rumahnya tertimpa pohon dan menghancurkan bale adat, kandang babi serta kamar mandi yang dperkirakan kerugian sebesar Rp. 150 juta. Kemudian keluarga I Made Simrig di Br. Teguan Desa Punggul rumahnya ditimpa pohon aren, kelapa dan pohon sandat yang menghancurkan dapur, bale daja dan 1 unit sepeda motor dengan kerugian diperkirkan sebesar Rp. 200 juta. Keluarga I Gst. Ngr. Gede di Br. Sayan Agung Desa Bongkasa yang rumahnya tertimpa pohon durian dan menghancurkan bale adat yaitu; bale Sekulu dan bale daja (bale Bandung) yang diperkirakan kerugian sebesar Rp. 400 juta. Sementara pohon beringin yang ada di Pura Ayun Br. Tanggayuda, Desa Bongkasa juga tumbang namun tidak mengakibatkan kerugian.RED-MB

Baca Juga :
Toko ini sukses antarkan kopi dan donat dengan drone