Tabanan (Metrobali.com)-

Sebanyak 322 kontingen Tabanan secara resmi dilepas oleh Ketua Umum KONI Tabanan Komang Gede Sanjaya, dalam apel pengukuhan dan pelepasan atlet kontingen Tabanan, Jumat (30/8) kemarin di kantor Bupati Tabanan.

322 kontingen yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XI tahun 2013 di Denpasar pada 8-14 September mendatang, terdiri dari 217 atlet, 82 official dan 23 panitia. Dimana atlet Tabanan, nantinya akan mengikuti 19 cabang olahraga, diantraranya atletik, bilyard, gateball, judo, karate hingga wood ball.

Menurut Ketua Pimpinan Kontingen Gde Ketut Purwadi, berbagai persiapan telah dilakukan oleh KONI Tabanan dalam mempersiapkan atletnya, diantaranya pelatihan bagi pelatih dan wasit yang bekerja sama dengan Undiksha Singaraja, seleksi atlet dengan menerapkan teknologi olahraga, desentralisasi dan pemusatan latihan, serta melaksanakan persembahyangan bersama. “Untuk dapat menghasilkan atlet yang berkualitas, kami telah bekerja sama dengan tim dari Undiksha yang berbasis teknologi. Sehingga atlet yang diperoleh benar-benar berkualitas,” ungkapnya.

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Umum KONI Tabanan mengatakan, Porprov Bali merupakan ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga di tingkat daerah serta menjadi barometer untuk mengukur keberhasilan pembinaan olahraga di Tabanan. “Jadikanlah porprov ini sebagai momentum untuk mengukir prestasi disamping mempererat persatuan dan kesatuan. Tanamkan komitmen dalam diri, bahwa prestasi yang gemilang mampu diukir oleh atlet-atlet Tabanan,” ujarnya.

Dari 19 cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Tabanan, Bupati berharap atlet Tabanan mampu membawa 20 medali emas yang telah ditargetkan. “Dengan keuletan, kerja keras, dan percaya diri, saya yakin target 20 medali emas dapat terwujud. Mari kita bangga menjadi orang Tabanan. Siapa lagi yang harus memajukan Tabanan, kalau bukan kita. Dan kapan lagi kita memajukan Tabanan kalau bukan hari ini. ” harap Orang Nomor Dua di Tabanan tersebut.

Kegiatan Porprov Bali XI, juga dirangkaikan dengan kirab api proprov yang dilakukan secara estafet, dimana api kirab dari Kabupaten Jembrana akan diserahkan ke Kabupaten Tabanan pada (5/9) di Lapangan Surabrata dan pada (6/9) akan kembali diserahterimakan dari Kabupaten Tabanan kepada Kabupaten Badung di Terminal Mengwi. CAN-MB

 

Baca Juga :
PMI Bali kembali kirimkan Relawan untuk respon Gempa Lombok & Gempa-Tsunami Sulteng