Klungkung (Metrobali.com)-

Mendengar dengan keberadaan adanya pembanguan toko grosiran yang buka selama 24 jam yang ada di sekitar Pasar Galiran, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta memeriksa kebenaran keberadaan pembangunan toko tersebut di Jalan Mahoni Pasar Galiran Selasa (24/12) tadi pagi. Dalam sidak itu Wabup Kasta didampingi oleh Kepala Kantor Perijinan I Made Sudiarkajaya.

Sidak ini dilakukan untuk mencari keberadaan toko grosiran tersebut, karena keberadaan mereka sangat meresahkan bagi pedagang kecil yang ada di sekitar Pasar Galiran. Dengan kondisi dilapangan  yang ditemukan, Wabup Kasta akan melaporkan ke Bupati kemudian hasilnya akan ditindaklanjuti kembali.

Dalam penjelasanya, Wabup Kasta menyampaikan bahwa keberadaan toko modern yang berjejaring itu akan di Stop keberadaannya, bahkan jika ada toko grosir yang tidak jelas ijinnya akan dicabut. Hal itu dilakukan untuk menghidupkan pasar tradisonal demi mewujudkan ekonomi kerakyatan di kabupaten Klungkung.

Kedatangan Wabup Kasta saat sidak langsung dikerumuni oleh pedagang lancuban untuk member selamat atas dilantiknya serta menanyakan keberadaan mereka untuk kapan dilokasikan ke dalam bangunan pasar baru, padahal mereka sudah mendaftar untuk mendapatkan blok di pasar baru tersebut. Mendapat keluhan para pedagang, Wabup akan memanggil Kadisperidagkop untuk mencocokan data tentang pendaftaran pedagang.

Sebelum melakukan sidak di Pasar Galiran terhadap keberadaan took grosir, lebih dulu Wabup Kasta melakukan sidak ke Kantor Perijinan. Dalam Wabup Kasta mendapatkan banyak bangunan yang mengalami kebocoran pada flapon kantor sehingga pada musim hujan seperti ini pelayanan menjadi sedikit terganggu.

Dalam sidak ke Kantor Perijinan, Kepala kantor Perijinan Made Sudiarkajaya menyampaikan bahwa untuk bangunan yang bocor agar dianggarkan kembali untuk biaya perenovasian. Pelayanan akan dijadikan satu pintu, menjadi pelayanan terpadu. Masuk di Kantor Perijinan dan keluar di Kantor Perijinan pula, program ini akan ditargetkan selama 2 minggu ini sudah bisa dilaksanakan.  SUS-MB

Baca Juga :
Eating program eating habits pepsi Researching To help Thin Reduced Number, Never Drinks Just