Jembrana (Metrobali.com)

 

Bertepatan dengan Purnama Sasih Sadha, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) menghadiri Puncak Karya Piodalan di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung, Dusun Wonoasih, Desa Bumiharjo Kec. Glenmore banyuwangi.
Selasa. (14/6/22).

Piodalan yang dipuput langsung oleh Pemangku Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung ini turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Kabupaten Jembrana I Made Dwi Maharimbawa dan beberapa kepala OPD serta tokoh masyarakat setempat.
Sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan karya tersebut, Wabup Ipat menghaturkan punia yang diterima mangku Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Aditya Raka.

Wabup Ipat mengatakan persembahyangan Purnama Sasih Sadha di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung tersebut merupakan bentuk silaturahmi dengan pemeluk agama hindu di daerah lain. “Persembahyangan di Pura Gunung Raung yang mana tujuannya tetap menjalin silahturahmi dengan pemeluk agama hindu di Jawa Timur, yang mana kita rutin lakukan setiap piodalan. Jembrana mendapatkan kesempatan untuk hadir dipura ini mengadakan persembahyangan,” ucapnya.

Dalam persembahyangan tersebut ,Wabup Ipat mendoakan segala program yang hendak dijalankan sesuai visi misi dapat terlaksana dengan baik. Demikian pula memohon senantiasa diberi keselamatan serta kebaikan bagi semua umat “Kita mohon juga kepada sang hyang widi yg berstana atau melinggih di gunung raung apa yang menjadi harapan kita bisa terwujud yakni sinergitas masyarakat dengan pemerintah ,diberikan pengayoman bersama sama membangun demi kemajuan Jembrana , ” kata Wabup Ipat.

Kesempatan yang sama , Mangku Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Aditya Raka menyatakan rasa terimakasi atas kehadiran Wakil Bupati Jembrana atas Karya piodalan Pura Kahyangan Gunung Raung. Kehadiran pimpinan Jembrana disebut memberi motivasi bagi umat sedharma khususnya masyarakat pengempon di pura gunung raung.
“Saya mewakili umat dari Kahyangan Gunung Raung mengucapkan banyak terimakasih dan sangat bahagia sekali dihadiri pak Wakil Bupati Jembrana . Semoga bisa menambah kekuatan srada bakti bagi kami sebagai umat yg ada di lereng gunung raung ini,” pungkasnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Baca Juga :
Presiden Jokowi luncurkan bantuan tunai se-Indonesia