Jembrana (Metrobali.com)

 

Bulan suci ramadhan tahun ini dimanfaatkan pencinta motor Vespa Jembrana (Manteman Vespa Bali Barat) dengan menyelenggarakan riding dan sekaligus berbagi nasi jinggo kepada umat muslim menjelang berbuka puasa. Start dimulai dari Depan Pura Jagatnata (areal parkir) yang dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, sabtu (16/4) sore.

Setelah dilepas rombongan langsung menuju Ketugtug, Loloan Timur, Loloan barat dan finish di Anjungan Betutu Gilimanuk sembari membagikan nasi jinggo disetiap titiknya.

Wabup Ipat usai melepas start, mengapresiasi langkah positif yang dilakukan para pecinta vespa dengan menggelar aksi sosial dengan berbagi nasi jinggo. “Mengingat bulan ini merupakan bulan suci Ramadan yang penuh berkah untuk berbagi dengan sesama, saya sangat mendukung sekali dan bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara ini”,ujarnya.

Wabup asal Kelurahan Tegalcangkring ini juga berpesan agar selalu hati-hati selama di jalan, patuhi rambu lalulintas. “Tetap berhati-hati, saya doakan acaranya berjalan lancar,”imbuhnya.

Sementara itu Syamsul Bachri selaku panitia pecinta vespa Jembrana berbagi mengungkapkan ada sekitar 450 nasi bungkus disertai air minum kemasan yang dibagikan saat menjelang berbuka kepada warga. “Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas semua kenikmatan yang telah diberikan dan juga meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia,”pungkasnya. (RED-MB)

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Ikuti Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri