Bangli, (Metrobali.com)

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menerima kirab api Porprov Bali ke XV Tahun 2022 di Kabupaten Bangli, pada Jumat (18/11/22) bertempat di sisi utara alun-alun Bangli tepatnya di depan Monumen Perjuangan A.A. Anom Mudita. Setelah diterima di Kabupaten Bangli, kemudian Api Porprov tersebut diserahkan kepada Panitia Porprov Bali ke XV dan selanjutnya di lepas menuju Kabupaten Buleleng.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkompinda Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Komang Pariarta, Ketua Koni Bangli, Sang Kompiang Suarjaksa, Ketua Kontingen Bangli, I Dewa Agung Gede Adi Oka, Kabid Kesehatan Koni Bali, Made Rentin, Panitia pelaksana Porprov Bali ke XV tahun 2022 serta undangam lainnya.

Kabid Kesehatan Koni Bali Made Rentin, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan upacara penyulutan api suci Porprov di Pura Tegal Suci Pegenian yang berlokasi di kawasan suci Besakih. Selanjutnya dilaksanakan ceremonial penyerahan yang dilaksanakan oleh Sekda Provinsi Bali, Dewa Indra dalam hal tersebut mewakili Gubernur Bali Wayan Koster, kemudian dilanjutkan dengan prosesi keliling kirab api Porprov, mulai dari Kabupaten Karangasem, Klungkung, Gianyar, dan Bangli, setelah di Bangli akan dilanjutkan ke Kabupaten Buleleng, Jembrana, Tabanan, Badung dan terakhir di Kota Denpasar.

Rentin menambahkan Melalui kirab api Porprov yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya, diharapkan kolaborasi dan sinergitas Porprov Bali ke VX Tahun 2022 dengan konteks gotong royong dan semangat kebersamaan astungkara Porprov Bali tahun 2022 menjadi sukses bersama untuk kita semua. “Imbuhnya”

Sementara itu Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar yang hadir mengenakan seragam lengkap Kontingen Kabupaten Bangli dalam kesempatannya mengatakan merasa bersemangat menerima kirab api Porprov di Kabupaten Bangli dalam rangka perhelatan Porprov Bali ke XV tahun 2022.

Wabup Diar menambahkan Dalam perhelatan Porprov Bali tahun 2022 ini pihaknya berharap, Bangli berada di posisi papan tengah dari Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Bali dalam hal perolehan medali. Mengingat saat ini atlet Bangli yang sedang berlaga banyak yang berpotensi untuk meraih medali. Ia juga mengajak seluruh atlet yang sedang berlaga, agar tetap semangat dan jengah membela nama baik Kabupaten Bangli di tingkat Provinsi.”imbuhnya”. (RED-MB)