Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Kabag. Tata Pemerintahan Setda Kab. Bangli Pasek Lanang Sadia dan Ketua PHDI Kab. Bangli Drs. I Nyoman Sukra, memberikan bantuan kepada korban kerusuhan yang terjadi di Desa Balinuraga Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan.
Penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta kepada Kepala Desa Balinuraga I Ketut Wardana dilaksanakan di Kantor Kepala Desa setempat, Jumat (23/11).
Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada kesempatan itu menyampaikan, kunjungan rombongan dari Kabupaten Bangli ini sebagai bentuk solidaritas terhadap korban kerusuhan di Lampung, pasca bentrokan antara warga dari Kampung Agom, Kecamatan Kalianda, dengan warga Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan.
“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga hindu Bali yang menjadi korban kerusuhan di Lampung” katanya.
Dikatakan juga, total bantuan yang diserahkan senilai Rp. 112 juta. Bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak seperti  PNS di Lingkungan Pemkab Bangli, Siswa, Mahasiswa dan masyarakat umum. “Meskipun jumlahnya tidak besar, kita berharap bantuan ini bisa sedikit membantu saudara kita yang menjadi korban, ”ungkapnya.
Kepada masyarakat Desa Balinuraga Wabup Bangli Sedana Arta berpesan agar kejadian ini dijadikan pelajaran yang sangat berharga agar tidak terulang dikemudian hari.
Sementara itu Kepala Desa Balinuraga Ketut Wardana menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. “Kehadiran Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan rombongan sangat kita hargai karena disamping memberikan bantuan dana, juga telah memberikan semangat dan motivasi bagi warga Balinuraga untuk bisa segera bangkit dari keterpurukani.“Pungkasnya. HB-MB
Baca Juga :
Bupati Artha Pimpin Langsung Sidak Masker di Pasar Umum Negara