Keterangan foto: Camat Sukasada I Gusti Ngurah Suradnyana/MB

Buleleng (Metrobali.com) –

Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai kontrak atau pegawai honor di Kantor Camat Sukasada, Kabupaten Buleleng, pada Kamis, (4/3/2021) pagi hingga siang hari dilakukan vaksinasi covid-19. Selain pegawai kantor camat, juga diturut sertakan para pegawai Kelurahan Sukasada.

Camat Sukasada I Gusti Ngurah Suradnyana saat dikonfirmasi disela-sela berlangsungnya vaksinasi mengatakan sangat mengapresiasi minat para pegawainya untuk dilakukan vaksinasi. Sehingga seluruh pegawai divaksin, baik pegawai ASN maupun pegawai non ASN seperti pegawai kontrak atau pegawai honor.

“Jumlah pegawai kantor camat, untuk ASN sebanyak 27 orang, dan non ASN sebanyak 30 orang. Jadi totalnya 57 orang. Selanjutnya yang divaksin sebanyak 48 orang, untuk yang ditunda dilakukan vaksin sebanyak 9 orang dikarenakan tensi tinggi.” rinci Suradnyana.

“Pegawai Kelurahan Sukasada sebanyak 11 orang, sedangkan yang divaksin sebanyak 5 orang, dan untuk yang belum divaksin sebanyak 3 orang karena ada yang menunggu orang sakit, isolasi mandiri dan satunya lagi karena masih ada kegiatan. Sedangkan yang tidak divaksin karena tensi tinggi sebanyak 3 orang” ujarnya menambahkan.
Menurutnya vaksinasi tahap pertama ini, berlangsung secara baik. Dan tidak ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Harapan kita, masyarakat juga nantinya agar tidak ragu dan takut untuk divaksin.” tandas Suradnyana.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sukasada dr. Novara Sona mensyukuri kegiatan vaksinasi ini berjakan dengan lancar. Namun demikian masih perlu dilakukan sosialisasi secara intens, sehingga masyarakat paham dan siap untuk divaksin.

“Sosialisasi masih perlu ditingkatkan lagi, agar masyarakat paham dan dengan percaya diri dilakukan vaksinasi. Dan menyangkut dilakukan vaksinasi terhadap seluruh pegawai Camat Sukasada baik PNS dan non PNS lantaran belum menerima surat edaran yang mengkhsuskan hanya untuk PNS saja yang divaksinasi.” tandasnya. GS-MB

Baca Juga :
Citra Partai Dirusak Oknum, Ngurah Aryawan: Pilih Figur Calegnya