Klungkung, (Metrobali.com)

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri Bimtek Optimalisasi Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Berbasis Kinerja menuju Pemerintah yang agile bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala, Selasa (22/3).

Dalam sambutannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan dalam mewujudkan Pemerintahan yang Agile pada ASN di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja, diperlukan nalar dan kemampuan menerima respon kapan saja dan menganalisa segala sesuatu dalam menertibkan Perda yang ada di masing-masing tempat bekerja .

Bupati Suwirta menambahkan bahwa Pemerintahan yang Agile selaras dengan  spirit Gema Santi yang dimiliki oleh Pemkab Klungkung, yakni dibagian inovatif, diantaranya inovatif dalam berpikir, menganalisa dan inovatif dalam mengambil tindakan.

“Yang terpenting Apabila ingin melaksanakan tugas menertibkan Perda, maka utamakan melakukan tindakan persuasif,” pesan Bupati Suwirta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengapresiasi pelaksanaan Bimtek yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Satpol PP Kabupaten Klungkung dan mengapresiasi Bupati Suwirta karena sudah memberikan perhatian kepada Satpol PP Pemkab Klungkung.

I Dewa Nyoman Rai Dharmadi Mengharapkan ASN dilingkungan Satpol PP dapat menciptakan inovasi-inovasi dan dapat bersinergi dengan instansi terkait dalam menjalankan tupoksi menertibkan perda di wilayah kerja masing-masing.

“Satpol PP jangan hanya melaksanakan penertiban Prokes saja, tetapi juga harus tetap menjalankan tugasnya sesuai dengan Tupoksinya,” ujarnya.

Kasatpol PP Klungkung I Putu Suarta selaku Ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi Tim Penilai dan Jabatan Fungsional Pol PP Satuan Polisi pamong Praja Kabupaten Klungkung pada khususnya dan Bali pada Umumnya.

Adapun metode penyampaian materi dilaksanakan secara hybrid, yakni secara langsung bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung dan melalui Video Conference. Peserta Bimtek berjumlah 184 Peserta terdiri dari TIM Penilai Angka Kredit Jafung Pol PP Kabupaten Klungkung dan Jafung Pol PP Kabupaten Klungkung serta diikuti secara video conference oleh