Denpasar (Metrobali.com) 

 

Serba Digital dengan penampilan wajah baru, hal itulah yang menjadi ‘branding’ penyelenggaraan Sanur Village Festival 2022 setelah vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19. kemasan baru festival yang diburu para pecinta kuliner SVF XV tersebut akan dilaksanakan selama lima hari (17-21 Agustus 2022) di Pantai Matahari Terbit, Sanur.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani memastikan, pemerintah sangat mendukung penyelenggaraan SVF. Pihaknya menilai, Sanur Village Festival akan mendukung upaya pemulihan sektor kepariwisataan.

Menurutnya, progress pemulihan pariwisata Kota Denpasar saat ini berada di angka 40% sampai 60%.

“Kita di Denpasar ada banyak festival, dan dengan melihat kedatangan kunjungan wisatawan domestik, kita mendorong lagi banyak festival. Jadi memang ini (Sanur Village Festival), karena mereka sudah dua tahun memendam hasrat ingin ramai-ramai menonton konser dan lain sebagainya,” kata Kadispar Kota Denpasar di Kantor Yayasan Pembangunan Sanur, Senin (15/8/2022).

“Jadi ini suatu wadah melampiaskan kerinduan mereka untuk mengunjungi Bali, apalagi ada event-event dengan bintang-bintang yang sangat menggoda anak-anak muda untuk mengunjungi festival ini,” lanjutnya.

Ketua Umum Sanur Village Festival, Ida Bagus Gede Sidharta Putra alias Gusde pada kesempatan yang sama menjelaskan SVF XV mengusung tema “AstrapPay Surya Sewana”.

Dikatakan, SVF telah didahului dengan pemanasan festival yaitu “Surya Sewana: Road to Sanfest 2022”.

Belajar dari pra-event Sanfest 2022, Gusde memastikan SVF XV tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tempat parkir kendaraan diperluas dan akses jalan dipermudah dengan menggandeng aplikasi ojek online dan hadirnya wahana booth photo shelfie 360 menjadi sensasi baru pameran.

“Kita tidak optimistik sekali ya, malah kita ingin mengurangi, kalau melihat fenomena sebelum-sebelumnya terjadi. Agar kenyamanan satu, kedua adalah kesehatan kita tetap terjaga,” ujarnya.

Baca Juga :
LSM : Pengenaan Pajak Sebaiknya Dibuat Progresif

“Secara moral, jangan sampai membludaknya orang banyak ini berbanding terbalik dengan promosi yang kita lakukan,” imbuhnya.

Gusde lebih lanjut menjelaskan, SVF akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada Kamis 18 Agustus 2022, Pukul 19.00 WITA.

“Pembukaan ini rencananya juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Pandjaitan, dan Menteri BUMN Erick Thohir,” ucapnya.

Adapun pengisi acara selama SVF XV antara lain Mahalini, Gigi, dan Gus Teja World Music.

SVF XV juga dimeriahkan sejumlah kegiatan seperti International Kite Festival, Bali Kite Competition, Surfing Competition, Food Festival, Food Heritage, Beach Clean Up & Tree Planting, dan Body Painting.(hd)