Foto: Kegiatan audiensi perwakilan British Council bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Selasa (12/07/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Prof. I Putu Gede Adiatmika didampingi Koordinator Kerjasama dan Humas menerima audiensi perwakilan British Council bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Selasa (12/07/2022). Dalam pertemuan dibahas peluang kerjasama antara British Council dengan Perguruan Tinggi di Indonesia salah satunya dengan Universitas Udayana.

Wakil Rektor dalam kesempatan tersebut menginformasikan Unud memiliki 13 Fakultas dan  Pascasarjana yang memilki potensi kerjasama salah satunya dengan FIB untuk bidang humaniora dan  dengan fakultas lainnya juga bisa diexplore untuk melihat potensi kerjasama yang dapat dijalin kedua belah pihak. Hal kedua yang dibahas yakni pola join working group, dengan membuat kerjasama antara Brighton dan Bali. Dimana di Brighton memiliki banyak universitas besar dan ada rencana dikerjasamakan dengan Universitas Udayana. Melalui pola ini kita coba membuat kerjasama yang akan diawali dengan zoom meeting kemudian pertemuan lebih lanjut yang dilaksanakan di Bali atau Inggris salah satunya terkait kerjasama penelitian.

Perwakilan British Council juga menawarkan peluang beasiswa 1 tahun untuk mahasiswa yang sudah memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun untuk mengambil master di Inggris dan dibiayai selama setahun. Hal ini membuka peluang bagi Dosen Unud yang ingin mengambil master di Inggris atau mungkin bagi alumni yang dapat disosialisasikan melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Disamping itu juga ada  peluang untuk mendapatkan pendanaan dari pemerintah Inggris melalui pola kerjasama riset antara Unud dengan perguruan tinggi di Inggris melalui pengajuan proposal yang diharapkan menghasilkan suatu riset atau publikasi. Harapannya inisiasi kerjasama ini dapat terwujud. Tentu dibawah bendera Kerajaan Inggris bisa lebih banyak perguruan tinggi yang bisa diajak kerjasama. Termasuk melalui program internasional yang dimiliki Unud, diharapkan ke depan ada minat mahasiswa asal Inggris yang mengambil short course di Unud. (rls)

Baca Juga :
Wabup Tabanan Sanjaya Raih Doktor di IHDN, Teliti Pendidikan Hindu Berbasis Pasraman

Sumber: https://www.unud.ac.id/