Ucapkan Selamat HUT ke-52 dan 100 Hari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima Hukum Togar Situmorang: Bravo Jenderal, Polri Presisi

Metro Bali
single-image

Foto: Advokat Kondang dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,C.Med.,CLA (kanan) mengucapkan selamat HUT ke-52 Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan 100 hari sebagai Kapolri.

Jakarta (Metrobali.com)-

Tak terasa, sudah hampir 100 hari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjabat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sepanjang 1 pekan ke depan ini, dua momen penting untuk Kapolri Listyo. Pertama, Kapolri berulang tahun ke-52 pada hari Rabu 5 Mei 2021. Kedua, 100 Hari Jenderal Listyo menjabat sebagai Kapolri akan jatuh pada hari Jumat 7 Mei 2021.

Advokat Kondang dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,C.Med.,CLA dari Kantor Hukum di Jl. Kemang Selatan Raya No. 99, Gedung Piccadilly, Jakarta Selatan “mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

Togar Situmorang mengucap syukur dan doa kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berulang tahun ke 52 tahun. “Semoga di hari ulang tahunnya Bapak Kapolri diberikan kesehatan serta kesuksesan dalam memimpin Institusi Polri,” tutur Togar Situmorang, Kamis (6/5/2021).

Menurut Togar Situmorang, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah orang hebat dan cerdas. “Buktinya beliau adalah pecahkan rekor Kapolri termuda yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo. Selain itu menjelang 100 hari menjadi Kapolri banyak sekali kinerja positif yang sudah dilaksanakan oleh beliau,” ungkap pria berdarah Batak kelahiran Ibu Kota Jakarta ini

“Usia Bapak Kapolri yang sudah tidak muda lagi bukan berarti semangatnya berkurang. Melainkan semangat beliau sangat luar biasa dengan terus berinovasi untuk kemajuan Polri,” imbuh Togar Situmorang.

Advokat yang dijuluki Panglima Hukum ini menilai sangat banyak yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam 100 hari pertamanya. Kapolri bersilahturahmi dengan pimpinan institusi lain, dan ke Ormas-Ormas Keagamaan. Kapolri juga sudah berkunjung ke banyak provinsi di tanah air, sebagian besar kunjungan-kunjungan itu bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Baca Juga :
Occasions that fall under this category will be the most useful reasons why you should take out payday loan, because they happen extremely sparsely, and you may generally have the ability to spend the loan off in the middle these activities.

Kapolri sudah berkunjung ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, NTT, NTB, Sulut, Sulteng, Sulbar, Sulsel, Papua, Sumut dan Sumsel. Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi nasional, baik untuk TNI, Polri dan anggota masyarakat.

Togar Situmorang juga mengungkapkan bahwa Advokat sebagai mitra penegak hukum bersama Polri terus melakukan berbagai kegiatan demi mendukung citra Polri yang kini semakin membaik. “Tentunya Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun terus melakukan perbaikan dengan memberikan tagline Polri Presisi,” ujar Togar Situmorang.

“Demikian juga kita harapkan polisi bisa saling menghormati dan menghargai rekan sejawatnya yaitu kami para Advokat. Dimana sekarang ini banyak advokat sering mendapatkan kriminalisasi. Kami para Advokat bekerja berdasarkan surat kuasa dan perjanjian jasa hukum, dan dalam menjalankan itu kami mengenal amanah officium nobile,” papar Togar Situmorang.

Apalagi didalam menjalankan kuasa tersebut sudah ada putusan dari pengadilan, dimana isi putusan pengadilan itulah yang akan dihormati dan dijalankan dan dipegang marwahnya oleh advokat tersebut. Sangat disayangkan apabila advokat yang telah menjalankan daripada kewajibannya sebagai seorang advokat sudah berjalan dengan baik malah disalahgunakan dimanfaatkan untuk dikriminalisasi.

“Diharapkan kondisi tersebut tidak terjadi lagi di Indonesia ini, bahwa yang namanya seorang advokat  yang bekerja berdasarkan surat kuasa dan surat perjanjian jasa hukum apabila masyarakat merasa ada sesuatu hal yang dirugikan itu dilaporkan dulu kepada organisasi Advokat yang menaunginya. Kecuali sang advokat itu melakukan pidana umum,” ungkap Togar Situmorang.

Oleh sebab itu, sambung Togar Situmorang, harus dibuat aturannya kalau perlu diatur di dalam Perkap (Peraturan Kapolri) sehingga apabila ada yang menyangkut tentang advokat, itu tidak gampang dipanggil-dipanggil, sehingga yang namanya diskresi pengadilan jangan sampai disalahgunakan oknum atau polisi-polisi yang memang atau titipan dari pihak kliennya atau pengacara kliennya.

Baca Juga :
Choosing All the Ideal Brassiere That will Flash Ones own Assets

“Semoga Polri dibawah kepemimpinan Bapak Listyo Sigit kedepannya bisa menyampaikan dan menampilkan Polri yang tegas namun humanis, bagaimana menampilkan Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, bagaimana kita memberikan pelayanan secara transparan, dan bagaimana kita mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan. Bravo Jenderal. Salam Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan),” tutup CEO & Founder Law Firm “TOGAR SITUMORANG“ berkantor pusatnya di Jl. Tukad Citarum No.5 A, Renon, Denpasar Selatan, serta cabang di Denpasar dan Jl. Raya Pengalengan No.355, Bandung ini. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.