Mangupura (Metrobali.com)-

Kegiatan lomba dan pertandingan olahraga yang digagas Bapor Korpri Kabupaten Badung akan memberikan manfaat bagi kesehatan pegawai dan penciptaan suasana kerja yang harmonis di lingkungan Pemkab Badung. “Oleh karena itu mari kita tumbuhkan terus minat dan kebiasaan berolahraga untuk menjaga kesehatan,” ucap Ketua Harian PB-PBSI Kab. Badung A.A. Rai Yuda Dharma  saat membuka pertandingan Cabor Bulutangkis yang ditandai dengan pemukulan bola, “Senin (26/11) bertempat di GOR Praja Badung.

Ketua Harian PB-PBSI Kab. Badung A.A. Rai Yuda Dharma menyampaikan kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga khusunya cabang bulutangkis, oleh karena itu kegiatan ini perlu terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Telah menjadi komitmen pemerintah Kab. Badung untuk membangun kapasitas masyarakat disegala bidang. Berbagai kegiatan dan program yang berorientasi pada upaya peningkatan kualitas dan daya saing SDM di Kab. Badung telah dan akan dilakukan.

Guna memeriahkan HUT Mangupura ke-3 dan Korpri ke-41, Bapor Kopri Kab. Badung menggelar berbagai acara pertandingan olahraga yang dipusatkan di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapakan dapat menciptakan suasana kebersamaan  dan kekeluargaan antar pegawai di Lingkungan Pemkab Badung melalui pertandingan Cabor Bulutangkis khususnya. Disamping itu pula sebagai ajang rekreasi, represing dan penyegaran. Kesehatan merupakan harta tidak ternilai bagi pegawai karena tanpa jiwa dan raga yang sehat, jajaran pemerintah akan sulit berkarya bagi masyarakat.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadikan pegwai lebih sehat, bugar dan kuat  dengan kata lain ”Mens Sana In Corpore Sano” didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,”harap Rai Yuda.

Disela-sela acara Ketua Bapor Korpri Kabupaten Badung I Made Sutama menjelaskan, kegiatan lomba dan pertandingan olahraga yang digagas Bapor Korpri Kab. Badung meliputi lomba menangkap ayam/bebek dan lomba memindahkan belut sudah digelar di lapangan Puspem Badung. Sementara pertandingan antar pegawai dan kelompok binaan Bapor Korpri meliputi pertandingan tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja dan pertandingan futsal. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 29 Nopember 2012 mendatang.

Baca Juga :
Skak Mat!!! Ini Pesan Ketua Golkar Badung untuk Giri-Asa di Kesempatan Terakhir Pimpin Badung

Lebih lanjut pihaknya juga menyampaikan selain kesehatan, jalinan komunikasi dan koordinasi yang baik antar pegawai juga sangat dibutuhkan demi terciptanya suasana kerja harmonis. Kegiatan lomba serta olahraga ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa persaudaraan dimaksud termasuk menumbuhkan etos kerja yang tinggi di kalangan pegawai dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,”ujarnya.

Pertandingan digelar selama dua hari mulai 26 Nopember sampai dengan 27 Nopember 2012, yang diikuti enam belas kelompok gabungan  dari SKPD di Lingkungan Pemkab Badung, BUMD dan Camat se Kab. Badung. Kelompok yang masuk final/delapan besar meliputi Kelompok I (Sekretariat Daerah Kab. Badung), Kelompok III (Diskominfo, Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Kator Arsif Daerah), Kelompok V (Disnaker, Kesehatan, BKBKS), Kelompok VI (Dinas Pendidikan, Pariwisata dan Kebudayaan  Kab. Badung), Kelompok VIII (Kesbangpolimas, Satpol PP, KPP), Kelompok XII (Camat Kuta Utara, Kuta, Kuta Selatan), Kelompok XIII (PD Pasar, PDAM) dan Kelompok X (Dispenda, Disduk Capil). GAB-MB