Mangupura (Metrobali.com)-

 

Merupakan sebuah kehormatan bagi para penghobi memasak. Menyajikan makanan yang sehat, bernutri, bervariasi dan menarik setiap harinya tentu menjadi tantangan tersendiri bagi ibu saat dirumah.

 

Hal yang perlu diperhatikan dalam memasak sendiri makanan di rumah adalah kualitas bahan baku yang baik, sehat dan segar sehingga cukup diolah dengan sederhana.

 

Berbicara tentang bahan dasar, daging sapi merupakan bahan yang sangat mudah diolah untuk menjadi berbagai jenis makanan.

 

Dalam hal ini, Chief Representative MLA Indonesia, Christian Haryanto mengatakan daging sapi Australia bisa menjadi salah satu pilihan yang superior bagi ibu-ibu di rumah.

 

Daging sapi Australia ini kaya akan Zat Besi yang baik untuk meningkatkan konsentrasi, menambah energi dan membantu perkembangan fisik,” ujar Haryanto disela-sela acara Beef Talk #AussieltsJustBetter oleh MLA di Canna Resto Nusa Dua, Bali Barong-Barong Sawangan Jln Pura Karang Boma Sawangan, Sabtu, 13 Agustus 2022.

 

Acara Beef Talk #AussieltsJustBetter oleh MLA merupkan yang ke-9. Acara ini juga pernah digelar di Surabaya. Untuk di Canna Resto Nusa Dua untuk memperkenalkan masakan berbahan dasar daging sapi Australia ini kepada warga Bali dan tamu mancanegara.

 

Perlu diketahui, daging sapi Australia diproduksi dengan cara yang halal dan dilakukan dibawah kontrol yang ketat.

 

Sebelum diproduksi, sapi ataupun domba di Australia dibesarkan di habitat alami berupa padang rumput yang luas, menikmati udara yang segar, dan dengan perhatian khusus untuk menjaga kesehatan hewannya.

 

Menurut Haryanto, kehidupan hewan yang sehat dan bebas dari stres akan memberikan dampak positif terhadap kualitas daging yang dihasilkan.

 

Industri daging di Australia menggunakan sistem pangan rumput (grass fed) dan biji gandum (grain fed) untuk menghasilkan tekstur dan rasa daging yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :
Nurdin Halid Diperiksa Sebagai Saksi Pelapor

 

Setiap daging yang dikirim telah dijamin kualitas dan keamanannya melalui program Livestock Product Assurance (LPA). Sertifikasi tersebut memastikan produk daging sapi dan domba Australia mematuhi standar keamanan makanan.

 

Memenuhi syarat-syarat masing-masing negara tujuan, semua daging Australia yang masuk ke Indonesia memiliki status halal yang telah mendapat sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

 

Temukan informasi lebih lanjut tentang program seru dari MLA selanjutnya dengan follow Instagram @trueaussieid, Youtube True Aussie Indonesia Official dan website www.trueaussiebeefandlamb.id dan www.lambassador.asia

 

(Sut-Mb)