Jembrana (Metrobali.com)-

 

Tanggal 9 Desember 2020 besok masyarakat Jembrana yang memiliki hak pilih akan mendatangi TPS yang telah ditentukan.

Di TPS, masyarakat yang memiliki hak pilih ini akan mencoblos sesuai pilihannya untuk menentukan pemimpin Jembrana yang akan datang.

Dalam Pilkada Jembrana 2020 ini KPU Jembrana telah menetapkan sebanyak 640 TPS yang tersebar di 51 desa dan kelurahan di Jembrana. Sementara mengantisipasi kemungkinan terjadi, Polres Jembrana telah menempatkan personilnya bahkan hingga disetiap TPS.

Polres Jembrana juga mendapatkan BKO dari Polda Bali sebanyak 160 personil. Dari jumlah itu 100 orang personil ikut serta dalam pengamanan di TPS. Sedangkan sisanya disiagakan untuk membantu pengamanan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Polres juga telah memetakan atau mengkatagorikan dari 640 TPS yang ada diantaranya 4 TPS dalam katagori sangat rawan, 349 TPS katagori rawan dan 286 TPS katagori aman serta satu TPS khusus.

Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, Selasa (8/12) mengatakan untuk pengamanan di TPS jumlah personil yang disiagakan disesuaikan dengan kategori TPS.

Untuk TPS sangat rawan kata Kapolres, akan disiagakan dua personil. Sedangkan untuk TPS kategori rawan per TPS akan disiagakan satu orang personil. “Untuk TPS katagori aman dan TPS khusus masing-masing satu personil” ujarnya

Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa kembali menghimbau masyarakat yang memiliki hak pilih agar selalu memperhatikan 3M saat datang ke TPS diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat di TPS guna mengantisipasi terjadinya klaster pilkada. (Komang Tole)

Baca Juga :
Polisi Bersihkan Ranjau Paku di Kuta