Mangupura (Metrobali.com)-

Sebagai wujud bhakti dan kepedulian terhadap lingkungan, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung bersama WHDI Badung yang dipimpin langsung Nyonya Seniasih Giri Prasta, melaksanakan gerakan bersih-bersih (mereresik) sekaligus sembahyang bersama di Pura Pucak Mangu Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Jumat (29/7). Kegiatan yang diawali dengan gerakan bersih-bersih di areal pura yakni di utama mandala hingga areal parkir pura ini turut dihadiri  Plt. Camat Petang Gusti Bagus Adi Parwata, Perbekel Desa Pelaga Made Ordin, Anggota WHDI Badung, TP PKK Kecamatan Petang dan Anggota TP PKK Desa Pelaga. Seusai bersih-bersih dilanjutkan dengan persembahyangan bersama yang dipimpin Pemangku Pura setempat sebagai wujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar senantiasa dianugerahkan sinar suci, keselamatan dan kesejahteraan bagi alam semesta.

Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta Seusai kegiatan menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung. Dijelaskan, gerakan bersih-bersih seperti ini memang secara rutin dilaksanakan dengan menyasar Pura Kahyangan di Kabupaten Badung. “Sudah tentu kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan termasuk Sekaa Teruna yang berada di lokasi kegiatan juga ikut terlibat,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa aksi bersih bersih pada area pura ataupun lingkungan sekitar dilakukan dalam rangka peduli akan kebersihan daerah Badung serta upaya pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah yang saat ini merajalela. “Pada masa pandemi ini kita tidak boleh fokus akan virus Covid-19 saja, tetapi harus tetap memperhatikan kebersihan lingkungan di sekitar kita agar tetap bersih dan tidak menimbulkan potensi penyakit yang lain seperti demam berdarah. Selain kegiatan bersih bersih, ibu rumah tangga dihimbau untuk memilah sampah serta memanfaatkan sampah yang ada di rumah seperti menjadikan pupuk, dan bisa menjual sampah sampah disekitar ke BumDes yang turut bersinergi,” ujar Seniasih Giri Prasta seraya berharap kegiatan bersama dengan desa setempat ini dapat menciptakan kebersihan dan keasrian desa se-Kabupaten Badung tidak untuk hari ini saja, namun agar dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca Juga :
PVMBG Belum Ada Rencana Naikkan Status Gunung Agung

Su,ber : Humas Pemkab Badung