Jembrana (Metrobali.com)

 

Sebagai wujud sradha dan bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) sekaligus rasa syukur atas pelaksanaan program yang sudah berjalan, Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan Tirta Yatra ke 8 Pura. Sabtu, (11/6/22).

Tirta Yatra yang rutin digelar ini dipimpin langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Persembahyangan diawali dari Pura Kanjeng Ratu Gilimanuk, selanjutnya rombongan melanjutkan Ke Pura Candi Bakungan Gilimanuk, Pura Pemuteran Grokgak Buleleng, Pura Bukit Batu Kursi, Pura Kerta Kawat, Pura Pasar Agung, Pura Melanting dan terakhir di Pura Agung Pulaki.

Menutup kegiatan Tirta Yatra di Pura Agung Pulaki Grokgak, Buleleng, Bupati I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp 90 juta yang diterima langsung oleh pengempon Pura Agung Pulaki, Jro Nyoman Bagiarta.

Disampaikan Bupati Tamba, rangkaian kegiatan Tirta Yatra tersebut bertujuan menyatakan rasa terimakasih atas kelancaran program yang telah berjalan. Sekaligus untuk memohon diberikan anugrah oleh Ida Sang Hyang Widi Wasa kepada seluruh masyarakat Jembrana.

“ini wujud matur suksma kita sebagai umat, secara sekala memang bisa kita kerjakan tetapi tetap niskala yang menentukan. Kita mengajak seluruh Staf dan Pimpinan OPD, menyatakan suksema rasa terimakasih atas semua program program pemerintah berjalan dengan baik dan juga memohon semoga rakyat Jembrana dianugrahkan oleh Ide Sesuhunan sareng sami ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan,” paparnya .

Lebih lanjut Bupati Tamba berharap program Pemerintah Kabupaten Jembrana kedepan dapat berjalan dengan lebih baik.
“jadi hari ini juga kita memohon restu untuk perjalanan kedepan pemerintah Kabupaten Jembrana bisa berjalan dengan baik tentunya mendapat restu oleh Ide Sang Hyang Widi Wasa”. Harap Tamba.

Baca Juga :
Ny. Putri Koster Tinjau Pasar Murah Desa Kukuh, Ajak Gunakan Buah Lokal

Dilain sisi pengempon dan juga pengurus inti Pura Agung Pulaki Jro Nyoman Bagiarta yang telah menerima dana hibah dari Kabupaten Jembrana mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah diberikan serta nantinya dana tersebut akan digunakan untuk membuat tempat mesandegan para Jro Pemangku.
“Titiang selaku kelian pengempon pastika sampun nardayang napi sane dados kepedulian Bapak Bupati terhadap keberadaan Pura Agung Pulaki lan pesanakan ida, lebih lebih memberikan bukti nyata lan perhatian terhadap Jro Jro Pemangku karena program yang kami terima dana hibah ini peruntukanya untuk tempat mesandegan para Jro Mangku disaat Purnama,Tilem lan Rainan siosan. Mawinan titiang selaku klian pengempon hanya bisa membalas dengan doa dan terimakasih” ucap Jro Nyoman.
Jro Nyoman Bagiarta juga mendoakan Pemerintah Kabupaten Jembrana agar dituntun menuju Jembrana Emas yang diharapkan serta menjadi tolak ukur daerah lain, Nasional dan Dunia.
“Dumugi sesuhunan driki ring Ida Batara Pulaki Batara Lingsir, napi sane dados pengabdi Bapak Bupati, Wakil Bupati lan OPD sane wenten ring pewidangan Kabupaten Jembrana mangda ketuntun selanturnyane Jembrana menuju Jembrana Emas, jadi Jembrana itu menjadi ukuruan bukan untuk Bali saja bisa mungkin kembali menjadi contoh Nasional dan mendunia”. Tambahnya.

Hadir dalam mengikuti Tirta Yatra tersebut seluruh jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Jembrana. (Humas Pemkab Jembrana)