DENPASAR  (Metrobali.com)-
Sebagai salah satu upaya untuk dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di segala lapisan usia, Tim Penggerak (TP PKK) PKK Kota Denpasar, menggelar Posyandu Paripurna di Banjar Kebon Kori Lukluk, Lingkungan Kebon Kuri Kaja, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur, Rabu (22/6). Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur Tahun 2022 untuk balita, ibu hamil, dan lansia ini dibuka secara resmi Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara. “Posyandu Paripurna di Banjar Kebon Kuri ini diharapkan bisa menjadi momentum titik tolak penggiatan posyandu di seluruh Kecamatan Denpasar Timur,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.
Hal itu disampaikan Ny. Antari Jaya Negara saat memberikan arahan ketika membuka kegiatan tersebut di hadapan para peserta kegiatan Posyandu Paripurna yang terdiri dari para balita, ibu hamil dan para lansia.
Saat mengahadiri kegiatan tersebut Ny. Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Walikota Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Kepala Dinas PMD Kota Denpasar I Wayan Budha. Dari pihak tuan rumah Kecamatan Denpasar Timur, turut mendampingi Sekertaris Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati, Ketua TP PKK Denpasar Timur Ny. Wardani Tirana dan Lurah Kesiman I Nyoman Nuada serta para penglingsir dan tokoh masyarakat setempat.
Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Denpasar I Ketut Sudiarta sebagai salah satu pihak yang turut mendukung terselenggaranya kegiatan Posyandu Paripurna tersebut.
Selanjutnya Ny. Antari Jaya Negara menambahkan, kegiatan Posyandu Paripurna ini bisa dijadikan sebagai langkah awal deteksi dasar kesehatam bagi masyarakat. “Kegiatan posyandu ini menyediakan fasilitas pemeriksaan dan pemantauan kesehatan gratis. Baik bagi balita, ibu hamil maupun lansia. Juga ada pembagian bantuan Pemberian Makan Tambahan (PMT) untuk peserta posyandu,” urai Ny. Antari Jaya Negara.
Posyandu Paripurna ini juga menjadi momentum bagi TP PKK Kota Denpasar untuk membagikan PMT baik mentah dan matang yang berasal dari dukungan beberapa pihak. Seperti bantuan biskuit balita dan ibu hamil dari TP PKK Provinsi Bali, bantuan PMT dan vitamin dari TP PKK Kota Denpasar dan PPNI Kota Denpasar. Bantuan susu juga diberikan oleh BKKBN Provinsi Bali.
Di lain sisi, Ketua DPD PPNI Kota Denpasar I Ketut Sudiarta mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan posyandu seperti ini.
“Kami mendukung penuh kegiatan Posyandu Paripurna ini. Sebagai  bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, kami akan terus berupaya agar terus bisa bersinergi untuk tujuan kesehatan masyarakat,” ujarnya.
Ketut Sudiarta menambahkan bentuk pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan ini juga didasari pada momentum Musyawarah Daerah PPNI Kota Denpasar ke X tahun 2022 yang akan digelar 26 Juni mendatang.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Lima Calon Sekda Pekan Depan Ikuti Tes Kompetensi