Penyerahan Bantuan CSR dari Bank BPD Bali, Gapensi dan Hotel kepada Pemkab Badung dan Masyarakat, bertempat di Wantilan Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Badung. Jumat
Mangupura (Metrobali.com)-
 
                Dalam rangka peningkatan rumah sehat dan pelestarian lingkungan di Kabupaten Badung, Bank BPD Bali, Gapensi dan Hotel Ayana menyerahkan bantuan CSR (corporate social responsibility) kepada masyarakat. Acara ini diawali dengan Bedah rumah di Desa Mengwi, tepatnya di rumah I Made Nadia Br. Alangkajeng. Bupati Badung A.A Gde Agung didampingi Ayana I Made Widiadadari Hotel Ayana dan Derektur Utama Bank BPD Bali I Made Sudja pada kesempatan tersebut meletakkan batu pertama di rumah I Made Nadia. Acara Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan CSR di Wantilan Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Badung, pada Jumat (16/5) kemarin.
                Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua K3S Badung Ny. Ratna Gde Agung, Ketua DWP Ny. Kompyang Swandika, Para Pimpinan SKPD, Camat Mengwi, Perbekel Mengwi.
                Pada kesempatan tersebut Bupati Badung AA. Gde Agung menyampaikan, bedah rumah di rumah I Made Nadia merupakan bukti kepedulian dari salah satu pengusaha di Kabupaten Badung untuk membantu warga yang masih berstatus rumah tangga miskin. Dimana bedah rumah ini sasarannya adalah membangun rumah tangga layak huni dan untuk itu dari perusahaan yang bernama PT. Karang Sejahtera dengan usaha Hotel Ayana dan hotel Rimba menyerahkan dana Rp. 30 juta sebagai modal pembangunan rumah. Dana ini tidak diterima oleh yang bersangkutan dan juga tidak diterima Pemerintah Kabupaten Badung, namunsepenuhnya Yayasan Mitra Sejahtera melakukan pembangunan sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran“saya berharap kedepannya kesadaran dari pengusaha-pengusaha yang lain untuk tergugah hatinya agar memberikan CSRnya kepada warga yang kurang mampu di Badung, “ujar Gde Agung”.
                Lebih lanjut Gde Agung menyampaikan, dengan adanya bantuan CSR ini dapat memberikan kebahagian bagi masyarakat, karena diantara warga kita yang selama ini kurang beruntung pada kesempatan ini berbahagia bisa mempunyai rumah yang layak huni. Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, mudah-mudahan amal baik yang dilaksanakan mendapatkan imbalan yang memadai dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa.
                Sementara itu Kepala KBKS Kabupaten Badung Putu Rianingsih melaporkan, Bantuan CSR dari PT. Pelita Bangsa berupa5 unit rumah yang nilainya masing-masing Rp. 30 juta per unit dengan total Rp. 150 juta yang berlokasi di Desa Mengwi 2 unit, di Desa Sading 2 unit dan 1 unit di Desa Sempidi dan dari Ayana diserahkan 1 truk sampah kepada Pemkab. Badung. Sedangkan dari Bank BPD Bali akan diserahkan 9 kunci rumah yang masing-masing bernilai Rp. 25 juta, 4 Tong sampah yang nilainya Rp. 3.600.000, dan tanaman yang bernilai Rp. 108 juta serta dari Gapensi akan menyerahkan 2 kunci rumah yang bernilai Rp. 85 juta.
                Dirut. Utama Bank BPD Bali I Made Sudja menyampaikan, sebagai dampak dari pengelolaan bank yang sehat, maka dari tahun ke tahun bank memperoleh laba secara baik. Penggunaan laba selain untuk deviden dan cadangan maupun karyawan, bank tidak dapat lupa akan lingkungan yang telah membesarkannya. Oleh karena itu berbagai program bantuan lingkungan telah disalurkan keseluruh Bali dan pada hari ini, kami jajaran insan PT. BPD akan menyerahkan bantuan untuk lingkungan di Kabupaten Badung berupa bedah rumah serta membuat Taman Box Planer pada salah satu tempat peninggalan Sejarah yang sangat terkenal dengan keindahan arsitekturnya yaitu, Pura Taman Ayun.
                Dibagian lainnya, Pengusaha Hotel Ayana dan Hotel Rimba I Made Widiada berharap, dengan menyalurkan batuan CSR ini merupakan awal melangkah untuk bisa menyatu dengan masyarakat di Kabupaten Badung, kesuksesan yang terjadi di perusahannya tidak jauh dari peran masyarakat Badung karena berlokasi di kabupaten Badung. RED-MB
Baca Juga :
Bertemu Jajaran TNI, Menhan Berjanji Perkuat Kekuatan Alutsista TNI