Bangli (Metrobali.com)

 

Untuk memudahkan pekerjaan para petani dalam meningkatkan produktivitas disektor pertanian Anggota Komisi lV DPR-RI I Made Urip menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) serta bibit kepada Kelompok Tani di Kabupaten Bangli bertempat di aula Dinas PKP Bangli, Jumat (26/08/22).

Dalam sambutannya anggota DPR-RI berpesan kepada kelompok tani yang menerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan yang diterima agar berguna untuk kemajuan kelompoknya disamping Alsintan yang baru diserahterimakan itu bisa dipelihara dengan baik, termasuk operasionalnya supaya dapat diatur dengan baik pula untuk kesejahteraan petani.

Sementara I Wayan Diar yang juga sebagai Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bangli berpesan “Agar momentum ini dijadikan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, kekeluargaan dan kerjasama antara Pemerintah pusat, pemerintah daerah dengan kelompok tani guna mewujudkan kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Bangli,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas PKP Alit Parwata dalam laporannya mengharapkan bantuan yang diterima oleh kelompok tani di Kabupaten Bangli “Nantinya dapat meringankan beban pekerjaan para petani karena untuk mencari tenaga kerja disektor pertanian tidak mudah,” katanya.

Beberapa jenis Alsintan dan bibit yang diserahkan kepada para kelompok kelompok tani Di Kabupaten Bangli antara lain: 4 paket bantuan P2L,9 unit pompa air, 2 paket bantuan UPPO,15 ekor bantuan bibit sapi, 1 unit motor roda 3, 11 kelompok subak bantuan intensifikasi kopi dan peremajaan kopi, 2 unit traktor roda 4, 2 bantuan paket KBR, 6 unit traktor roda 2, 2 paket bantuan bang pesona,dan 2 paket bantuan intensifikasi bawang merah. (RED-MB)