Foto: Kegiatan Pelatihan  Asesor Kompetensi dan Perpanjangan Sertifikat Asesor atau Recognition Current Competency (RCC) yang digelar di Hotel Quest Hotel Sam Denpasar, Senin (14/3).

Denpasar (Metrobali.com)-

Dekan Fakultas Pariwisata Unud, Dr. I Wayan Suardana, SST. Par, M. Par., menghadiri pembukaan Pelatihan  Asesor Kompetensi dan Perpanjangan Sertifikat Asesor atau Recognition Current Competency (RCC) yang digelar di Hotel Quest Hotel Sam Denpasar, Senin (14/3). Kegiatan tersebut merupakan insiatif Sertifikasi Profesi Universitas Udayana yang diikuti oleh 71 orang peserta yang berasal dari berbagai fakultas di Unud termasuk dari Fakultas Pariwisata, khususnya bidang perhotelan.  Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 14-18 Maret 2022. Master Asesor didatangkan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Jakarta.

Dekan mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para dosen untuk peningkatan kompetensi dan kemampuan pada bidangnya masing-masing yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi sebagai asesor. Nantinya para asesor akan bertugas melakukan uji kompetensi terhadap mahasiswa yang akan menyelesaikan studi di Fakultas Pariwisata Universitas Udayana .

Saat ini Fakultas Pariwisata baru mewajibkan mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan yang mendapat uji kompetensi. Kedepannya, seluruh mahasiswa Fakultas Pariwisata  program sarjana juga akan melakukan uji kompetensi. (rls)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga :
Kasus Jual Beli Limbah Medis Jatim-Bali, Polda Bali Janji Tuntaskan