Foto: Suasana Kegiatan Seminar Nasional Program Studi Sarjana Ekonomi FEB Unud secara offline bertempat di Gedung Aula BH, Selasa (1/2/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Program Studi Sarjana Ekonomi FEB Unud telah melaksanakan Forum Kajian Pembangunan 2022 pada hari Selasa, 1 Maret 2022 bersama Indonesia Project Australian  National University. Kegiatan yang dibuka oleh Koprodi Sarjana Ekonomi FEB Unud  mewakili Dekan FEB Unud dihadiri oleh 75 Mahasiswa/i Program Studi Sarjana Ekonomi yang dilaksanakan secara hybrid, secara offline bertempat di Gedung Aula BH Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, dan dilaksanakan secara online via Zoom yang dihadiri oleh 170 peserta.

Kegiatan Forum Kajian Pembangunan Program Studi Sarjana Ekonomi  2022 mengulas materi mengenai “Rethinking relief, reconstruction, and development : A socio-economic perspective from Aceh experience in post-Tsunami 2004” dimana pada kali ini menghadirkan pembicara pertama yaitu Dr. Saiful Mahdi, S.Si, M.Sc dari Univeritas Syiah Kuala, Aceh, dilanjutkan dengan materi mengenai “Disaster Index Insurance in Indonesia”oleh pembicara kedua yaitu Professor Budy P. Resosudarmo dari Australian National University, selanjutnya materi mengenai “Isu dan Strategi Pemulihan Ekonomi Bali Pada Masa Pandemi COVID-19” oleh pembicara ketiga yaitu Dr. I Nyoman Mahaendra Yasa, SE.,M.Si, dari  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya Forum Kajian Pembangunan 2022 ini adalah agar peserta dapat mengetahui informasi baru yang dapat diperoleh untuk bisa mempertimbangkan bencana sebagai sebuah variabel dalam perekonomian guna meningkatkan kemampuan ketahanan masyarakat di dalam mengatasi dampaknya. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas658-Seminar-Nasional-Prodi-Ekonomi-Feb-Unud-dan-Forum-Kajian-Pembangunan-Indonesian-Project-Australian-National-University-dengan-tema-Enhancing-community-resilience-to-disasters-.html

Baca Juga :
Meski terbatas Anggaran, KBRI Ankara terus Promosi Wisata Indonesia