Denpasar (Metrobali.com)

Sekelompok Tim Ahli DPRD Bali merasa terpanggil untuk dapat membantu tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya memutus mata rantai pandemi virus covid-19, mereka berinisiatif untuk mendonasikan alat pelindung diri (APD) melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang berada di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali untuk didistribusikan ke Rumah Sakit Universitas Udayana, Jimbaran.

“Kami memberikan donasi berupa 70 Pelindung wajah (face shield), 85 pelindung mata (safety goggles), sarung tangan (glove) 25 kotak, suplemen sekitar 14 botol, ini merupakan sumbangsih kami yang tulus walaupun tidaklah banyak jumlahnya,” kata I Gede Wija Kusuma, SH, MH., Koordinator Tim Ahli DPRD Bali, Rabu (6/5/2020).

Kedepan, Pihaknya akan berencana untuk memberikan bantuan lain yang diperlukan namun dalam bentuk sesuatu lain yang bermanfaat. “Mohon janganlah dilihat dari jumlahnya namun lihatlah ketulusan kami yang sejatinya ingin bencana ini segera berakhir,” terang Wija Kusuma yang juga dikenal sebagai Advokat Senior dari Peradi dan AAI ini.

Bantuan diserahterimakan kepada Wakil Satgas Penanggulangan Covid-19, I Made Rentin yang juga merupakan Kepala Pelaksana BPBD, “Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah rela memberikan donasi bantuannya dalam bentuk apapun,” kata Rentin. (hd)

Baca Juga :
Datangi Lokasi Pengungsian, Gubernur Pastika Ajak Masyarakat Gotong Royong Bantu Pengungsi