hery wiyanto 5Denpasar (Metrobali.com)-

Kepolisian Daerah (Polda) Bali mewaspadai tiga titik yang dianggap rawan pada perhelatan pilkada serentak yang digelar Kamis besok, 9 Desember 2015. Menurut Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto, tiga titik itu di antaranya Kabupaten Karangasem, Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

“Jadi, yang kita waspadai itu di wilayah yang terjadi rivalitas tinggi. Salah satunya di Kabupaten Karangasem, di mana Wakapolda langsung turun untuk memimpin pengamanan,” kata Hery saat dihubungi, Rabu 8 Desember 2015.

Sementara untuk Kabupaten Badung dan Kota Denpasar, Hery memprediksi akan terjadi rivalitas yang tak kalah tinggi. “Untuk Badung dan Denpasar memang sedikit rawan, tapi kita yakin bisa diantisipasi,” ucapnya.

Sementara itu, sekitar hampir lima ribu personel Polda Bali diterjunkan untuk mengawal TPS (Tempat Pemungutan Suara). Sementara sekitar dua hingga tiga ribu personel diterjunkan untuk mengawal logistik pilkada seperti surat dan kotak suara, serta berbagai keperluan lainnya. “Jadi, kira-kira sekitar tujuh ribu personel kepolisian yang kita terjunkan untuk mengawal pilkada di segala lini,” demikian Hery. JAK-MB

Baca Juga :
Aniaya Dua Pemuda, Polisi Amankan Debt Colector Ngaku Anak Tentara