jukung terbalik

Jembrana (Metrobali.com)-

 Sejumlah jukung nelayan di Desa Perancak Kecamatan Jembrana Senin (11/8) digulung ombak tinggi.

Dari inforamasi, sedikitnya ada tiga jukung milik nelayan setempat digulung ombak. Bahkan salah seorang nelayan, I Ketut Kembariana warga dusun Perancak Desa Perancak ini harus dirawat di RSU Negara, setelah pahanya terluka terkena baling-baling mesin.

“Ia terluka ketika jukungnya digulung ombak” ujar Ketut Sudinia didampingi Ni Ketut Suniasih, warga setempat, Senin (11/8).

Menurutnya sejatinya pukul 09.00 sudah sampai, namun karena tempat tambat perahu  masih digenangi air laut pasang, mereka akhirnya menunggu. Tiba-tiba ombak setinggi 2 meter menerjang perahu dan terbalik. 

Akibatnya seluruh ikan hasil tangkapan hilang dan lenyap. Sedangkan jukung terbalik dan hancur diterjang ombak. untuk menyelamatkan diri para nelayan itu terpaksa berenang ke pantai. 

Sebelumnya, di banjar Tibu Kleneng, jukung milik Ketut Nerta juga terbalik digulung ombak. Nerta berhasil selamat, namun perahunya juga rusak.

Perbekel Perancak, Nyoman Wijana ditemui di lokasi mengatakan ada tiga jukung yang mengalami kerusakan dan pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke kecamatan dan pemkab Jembrana. MT-MB

Baca Juga :
Perkembangan Terkini Covid-19 Di Buleleng, 33 Pasien Dinyatakan Sembuh