koster

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Panitia Daerah Kongres IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), I Wayan Koster menegaskan jika sudah tak ada ruang diskusi untuk menentukan Ketua Umum PDIP pada kongres yang akan digelar 8-12 April 2015 di Bali.

“Semua sudah sepakat. Ibu Megawati tinggal ditetapkan. Tidak ada diskusi lagi,” tegas Koster saat media briefing Kongres IV PDIP di Denpasar, Sabtu 14 Maret 2015.

Menurutnya, pada kongres yang mengambil tema “Aku Melihat Indonesia” itu akan dibahas berbagai problematika bangsa dari segala sektor. “Tema ini bermakna melihat rakyat dari berbagai dimensi. Mulai dari nelayan, petani, buruh dan lainnya. Dengan begitu, akan ditemukan apa yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin dalam membangun rakyatnya,” kata dia.

Kongres mendatang juga akan menyusun program-program kerakyatan. “Akan disusun program sesuai kepentingan rakyat, agar Indonesia bisa berjalan sesuai cita-cita,” harap Koster.

Sebelum kongres yang akan melibatkan sekitar dua ribu peserta diawali dengan berbagai kegiatan. Ia menuturkan, akan ada berbagai kegiatan seperti pembagian sembako gratis, operasi gratis bibir sumbing, pembersihan sanitasi lingkungan, dan jalan sehat. Kegiatan itu digelar di sejumlah daerah seperti Kabupaten Jembrana, Karangasem, Buleleng dan Denpasar. JAK-MB

Baca Juga :
Inovasi Tanpa Batas, Rai Mantra Resmikan “Extreme Park” Denpasar