Konfrensi Pers

Alex P Chandra, selaku pendiri BPR Lestari dan juga penerbit majalah Money&I memberikan keterangan pers, Selasa (28/2).

Denpasar (Metrobali.com)-

Kemajuan teknologi menciptakan sejumlah lapisan profesi baru, dan ini merubah kebiasaan hidup khususnya anak-anak muda generasi milenial. Dulu kita tidak mengenal profesi tukang tweet, sekarang ada profesi dimana seseorang pekerjaannya mem-posting status di sosial media, dan itu dibayar. Beberapa diantaranya bahkan mampu menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah dalam sekali tweet.

Banyak pula nama-nama yang kini tenar karena performa mereka yang di uploadmelalui Youtube, Pandji Pragiwaksono misalkan, dari seorang penyiar radio, kini sudah dua kali ia merampungkan tur keliling dunianya dengan stand up comedy, dan semua ini berkat aktifitasnya yang inten di sosial media. Adapula Ligwina Hanato, financial planner yang mengajarkan seluk beluk pengelolaan keuangan dan mengelola modal untuk para startup, dan sama seperti Pandji, Ligwina pun akrab dengan sosial media. Dan yang terbaru ada Rendy Pandugo yang baru saja di kontrak oleh Sony Music. Rendy awalnya populer dengan mengirimkan keterampilan olah suaranya di channel digital, dan kemudian menjadi hits di soundcloud dan membawa pemuda ini menjadi musisi yang tenar di kancah nasional.

Dan hebatnya, mereka tidak butuh waktu lama untuk mengukir kepopuleran prestasinya. Yang dibutuhkan hanyalah kreatifitas dan kemauan untuk belajar, dan ini mengantarkan mereka masuk dalam jajaran para milioner muda Indonesia. Manuver anak-anak muda generasi milenial dalam mengembangkan karirnya ini, adalah fokus dari Majalah Money&I yang akan dibahas dalam acara tahunan Entrepreneur Festival 2017 yang mengambil tema Creative Millionaire.

Alex P Chandra

Setelah sukses menghadirkan sejumlah pembicara nasional seperti Merry Riana, William Tanuwijaya, Ade Rai, Elang Gumilang, Arnold Sebastian hingga sejumlah nama pebisnis nasional lainnya. Serta dipenuhi oleh ratusan pengunjung yang kerap memenuhi venue, maka untuk keempat kalinya Entrepreneur Festival akan kembali di gelar. Sejak di gelar pada tahun 2014 lalu, pesta wirausaha yang kerap menghadirkan para pembicara nasional ini selalu dipadati pengunjung dan menjadikannya sebagai salah satu gelaran wirausaha yang terbesar di Bali.

Baca Juga :
Candra Lepas 25 KK Calon Transmigran ke Kalteng : Jangan Bikin Persoalan

Acara yang dipersembahkan oleh BPR Lestari ini, merespon kondisi saat ini dimana para generasi milenial kerap bergerak lincah dan bermanuver cepat, akrab dengan teknologi dan terkoneksi setiap saat. Hebatnya, generasi merekalah yang kemudian mendobrak aturan lama, dimana banyak diantara mereka berhasil menjadi miliuner di usia yang sangat muda. Itulah sebabnya, event kali ini mendatangkan sejumlah Creative Millionaire, anak-anak muda yang sukses membangun kerajaan bisnisnya di usia belia.

Dalam Konfrensi Pers yang digelar panitia Entrepreneur Festival di Kampus AKUBANK (28/2), Alex P Chandra, selaku pendiri BPR Lestari dan juga penerbit majalah Money&I menyampaikan, “Entrepreneur Festival adalah ajang untuk kita belajar tentang cara sukses para narasumber yang dihadirkan, banyak diantara mereka adalah orang-orang biasa dan bukan berasal dari industri besar, namun berhasil unjuk performa di pentas nasional,” ujarnya.

Dan pada Entrepreneur Festival tahun ini, narasumber yang dihadirkan adalah Pandji Pragiwaksono, Ligwinan Hananto dan Rendy Pandugo, 3 profil generasi yang langgas dengan platform digital saat ini, anak-anak muda kreatif yang berdaya dengan karya-karya mereka.

Jadilah bagian dari ratusan pengusaha dengan hadir dalam ajang bergengsi ini, yang akan di gelar pada Sabtu, 18 Maret 2017, jam 09.00 – 16.00 WITA di Hotel Harris Convention Centre Jl. Hos Cokroaminoto Denpasar. Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, baik sebagai peserta, sponsor maupun ikut dalam ekshibisi, dapat menghubungi Indah Kencana Putri (0812 221 22931) atau Eka Putri Widyasari (0878 615 11609). Jadilah bagian dari revolusi dunia digital, dan turut meraih peluang didalamnya. SUT-MB