Buleleng, (Metrobali.com)-

Kecelakaan maut terjadi antara sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 5677 UE dengan mobil Suzuki Pick Up DK 9973 UX, pada Jumat, (21/5/2021) sekitar Pukul 20.00 Wita di Jalan Ahmad Yani Barat, tepatnya dijalan menuju Pansopia, Singaraja, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Akibat dari tabrakan maut ini, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 5677 UE bernama Made Sudarmawan beralamat di Banjar Dinas Tengah, Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, mengalami Luka lecet pada wajah, luka jari tangan kanan, luka pada bagian perut, patah tulang pada kaki kanan, dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RSUD Buleleng. Sedangkan yang di bonceng bernama Made Hita Bawana (21) beralamat Banjar Dinas Tengah, Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, mengalami luka berat, diantaranya luka bengkak pada mata kanan, luka lecet pada wajah, punggung angan kiri, kedua lutut, kaki kanan dan jari jempol kaki kiri, saat ini dirawat secara intensif di RSUD Buleleng.

Sementara itu, pengendara mobil Suzuki Pick Up DK 9973 UX bernama Jhonson Napolen Dailo Cengor (41) beralamat di Jalan Jalak Barat RT/RW 008\002, Singaraja dalam keadaan Sehat.

Kronologis peristiwa tabrakan yang mengakibatkan korban jiwa ini, berawal dari sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 5677 UE datang dari arah Barat menuju ke Timur, pada saat ditempat kejadia tabrakan, diduga mengambil haluan terlalu kekanan. Dan pada saat yang bersamaan datang mobil Suzuki Pick Up DK 9973 UX dari arah Timur menuju ke Barat, sehingga terjadi laka lantas tabrakan maut tak terelakan.

“Akibat kejadian laka lantas ini, korban meninggal dunia atas nama Made Sudarmawan, yang mengalami luka berat atas nama Made Hita Bawana saat ini sedang dirawat di RSUD Buleleng. Dan yang mengalami luka ringan dialami pengemudi mobil pick up. Laka Lantas ini, masih dalam penyelidikan.” tandas Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya seinin Kapolres Buleleng, Minggu, (23/5/2021). GS

Baca Juga :
Kemenparkraf Luncurkan Buku Proyek Desain “Dasar Pengadaan dan Pengelolaan Desain di Indonesia”