Foto: Ketua DPD PSI Badung Wayan Mudita.

Badung (Metrobali.com)-

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menatap Pileg (Pemilihan Legislatif) 2024 dengan penuh optimisme. Seperti halnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Badung yang optimis mampu merebut minimal 3 kursi DPRD Badung di 2024 dan 1 kursi untuk DPRD Bali dapil (daerah pemilihan) Badung.

“Untuk target kursi di DPRD Badung 2024, kita masih targetkan minimal 3 kursi dan untuk target DPRD Bali 1 kursi,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Badung Wayan Mudita, Senin (28/2/2022).

PSI Badung sudah memetakan kekuatan internal termasuk peta politik di Badung dan di dapil-dapil mana saja PSI berpeluang merebut kursi legislatif di Badung. Sejauh ini PSI melihat peluang besar di Badung Selatan seperti dari dapil Kuta, Kuta Selatan dan Kuta Utara.

“Dasar pemetaan target, karakter penduduknya dan kami lihat peluang di dapil Kuta, Kuta Selatan, Kuta Utara. Kalau untuk Badung Utara masih agak susah, tapi kami terus berjuang. Tapi memang target kami lebih merebut kursi dari Badung Selatan,” ungkap Mudita.

Optimisme PSI merebut tiga kursi legislatif di DPRD Badung juga semakin dikuatkan dengan soliditas partai dan lengkapnya struktur partai. Mudita menjelaskan struktur kepengurusan di DPD PSI Badung sudah terbentuk semua DPC PSI di tingkat kecamatan yang menandakan konsolidasi internal partai ini berjalan dengan baik.

Di sisi lain PSI Badung juga makin solid dan terus bergerak bekerja hadir untuk rakyat dengan berbagai program pro rakyat. Sebelumnya gencar dijalankan program bagi-bagi Rice Box PSI kepada warga terdampak pandemi dan yang membutuhkan. Selain itu program fogging untuk memberantas sarang nyamuk dan mencegah DBD juga terus rutin dijalankan.

Baca Juga :
Pemain Liga Inggris ditangkap dalam kasus seks di bawah umur

Selanjutnya PSI Badung juga mengarahkan ke upaya dan langkah-langkah pemetaan untuk rekrutmen caleg PSI. “Sekarang sudah diarahkan rekrutmen pencalegan. Tapi kami di internal masih membahas syarat-syarat yang harus dilengkapi caleg yang ingin maju lewat PSI untuk 2024 di Badung,” terang Mudita.

Sudah adakah tokoh-tokoh yang merapat ke PSI untuk menjadi caleg? Ditanya demikian Mudita menjelaskan saat ini PSI Badung juga tengah melakukan pendekatan ke tokoh-tokoh yang dianggap mumpuni dan potensial maju sebagai caleg PSI dan bisa terpilih di Pileg 2024.

“Kami akan lebih gencarkan lagi pendekatan ke tokoh-tokoh dan pemetaan bakal caleg setelah verifikasi KPU,” pungkas Mudita. (wid)