Temu Alumni Peradah
Denpasar, (Metrobali.com)-
Para alumni Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah-Indonesia) melakukan pertemuan nasional dalam upaya menjalin kebersamaan dan memperkuat organisasi tersebut di Denpasar, Bali.
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional  (DPN) Peradah Indonesia, Sures Kumar di Denpasar, Minggu (30/7), mengatakan pertemuan alumni Peradah Indonesia dihadiri para mantan ketua umum, pengurus, baik di pengurus Peradah pusat maupun daerah di Tanah AIr.
Ia mengatakan pertemuan secara kekeluargaan tersebut sudah beberapa kali dilakukan di Jakarta maupun di daerah, namun untuk pembentukan atau mewadahi para alumni Peradah sampai saat ini belum terbentuk.
“Oleh karena itu, kami sebagai penerus para alumni Peradah senantiasa untuk mendorong agar terbentuknya wadah atau forum alumni organisasi tersebut. Sehingga dengan terbentuknya forum itu akan memudahkan saling berkoordinasi untuk membesarkan organisasi berlandaskan Agama Hindu,” ujarnya.
Sures Kumar lebih lanjut mengatakan pada pertemuan ini sejumlah alumni yang hadir, antara lain Prof. Dr Ketut Widnya, Prof Dr. IB Gede Yudha Triguna, Wayan Suwena, Sylvia Ratnawati Purwanto, Anak Agung Ngurah Wirawan, Anak Agung Rai Iswara, Gusti Ngurah Oka dan lainnya.
Pada kesempatan tersebut, para alumni Peradah menyampaikan saran dan pendapat agar membentuk forum, langkah tersebut nantinya akan memudahkan koordinasi antara pengurus Peradah dengan para alumni itu.
Sylvia Ratnawati mengharapkan organisasi Peradah harus tetap eksis di era globalisasi, karena itu para pengurus dan anggotanya harus mampu mengembangkan diri dan inovatif, sehingga melahirkan kader-kader yang dapat memajukan kehidupan berbangsa.
“Kegiatan yang dilakukan untuk anggota maupun kader pengurus harus lebih relevan dengan kemajuan zaman. Melalui organisasi Peradah ini kami harapkan melahirkan sumber daya manusia (umat) yang mampu beradaptasi dan bersaing dalam semua sektor pekerjaan,” ujarnya.
Anak Agung Rai Iswara yang kini menjabat Sekretaris Kota Denpasar mengharapkan para alumni Peradah harus mampu mengambil peran yang bisa membimbing, mengarahkan dan memberi informasi kemajuan organisasi, oleh karena itu perlu dibentuk dalam wadah Forum Alumni Peradah Indonesia.
“Saya berharap dalam pertemuan ini akan menghasilkan kesepakatan untuk membentuk wadah para alumni Peradah yang jumlahnya mencapai ribuan orang tersebar di Indonesia,” ucapnya.
Rai Iswara pada kesempatan tersebut menyarankan untuk menunjuk seorang formatur kepengurusan Forum Alumni Peradah, yaitu Anak Agung Ngurah Wirawan.
“Saya sarankan dari para alumni untuk bersedia menjadi formatur dalam penyusunan kepengurusan forum tersebut. Dan bagi saya menyarankan Anak Agung Ngurah Wirawan bersedia menjadi Ketua Forum Alumni Peradah,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut Anak Agung Ngurah Wirawan yang juga Direktur ITDC Nusa Dua menyatakan siap untuk menjadi Ketua Forum Peradah.
“Pada prinsipnya saya siap mengabdi untuk memperkuat roda organisasi Peradah. Namun demikian saya berharap kepada semua alumni untuk ikutserta membantu membesarkan organisasi ini,” ucapnya.
Ia mengatakan dengan wadah alumni tersebut diharapan hubungan silaturahmi di seluruh Indonesia akan tetap terjalin, oleh karena itu kemajuan teknologi akan memudahkan untuk berkomunikasi. Karena itu pihaknya akan membuat website dan kontak person melalui whatsapp.
“Kemajuan teknologi menjadi jembatan untuk memudahkan komunikasi antar-alumni Peradah, karena itu kami akan membuat kontak person (perorangan) melalui website dan whatsapp,” katanya. RED-MB
Baca Juga :
Bentara Budaya Bali Gelar Film Alfred Hitchcock