Tempat Pencucian Motor dan Mobil Ramai Saat Hari Tumpek Landep

Metro Bali
single-image

Karangasem (Metrobali.com) –  

Pengguna jasa  tempat pencucian bermotor dan kendaraan  saat jelang hari raya Tumpek Landep yang  jatuh hari ini, Sabtu (24/8) mengalami peningkatan . Bahkan, saking ramainya, pelanggan pencucian motor dan kendaraan ini pun harus rela antre.

Pantauan Metrobali.com , pada Sabtu (24/8), mulai pagi pengguna jasa pencucian bermotor maupun mobil ini sudah berdatangan ketempat langganannya untuk mencuci motor maupun mobil miliknya. Salah satu contohnya , tempat pencucian bermotor dan Mobil di jalan Nenas , Subagan, Karangasem milik I Ketut Senom, semenjak h-2 tempat pencucian yang baru didirikan sekitar empat bulan yang lalu ini ramai. Bahkan, menjelang h-1, pihaknya buka sampai pukul 19.00 WITA.

  ”Kalau menjelang Tumpek Landep kan memang selalu ramai, Kalau biasanya paling jam 17.00 WITA sudah tutup, namun kemarin sampai tutup jam 19.00 WITA,”ujarnya ketika ditemui di usaha miliknya.

  Ditambahkan, saat hari biasa pihaknya hanya ada 15 mobil yang masuk untuk dicuci. Namun saat jelang Tumpek Landep meningkat hampir 100 persen.  Begitu juga kendaraan bermotor, kalau hari biasa hanya 10 motor,namun saat ini kendaraan bermotor juga meningkat.

  ” Ya..meningkatnya hampir 100 persen lebih,”ujarnya lagi.

 Sementara itu, salah seorang pemilik kendaraan , Ngurah Suadnyana mengakui  sudah hampir satu jam lamanya menunggu giliran. Sebelum saat datang, antrean kendaraan yang akan dicuci masih sedikit, namun menjelang siang mulai ramai.

 Saat hari raya Tumpek Landep umat Hindu di Bali sebelum dilakukan persembahyangan terhadap benda yang terbuat dari logam dan besi agar mendapatkan keselamatan bagi penggunanya akan membersihkan  mobil maupun motor sebelum benda tersebut upacarai sehingga tempat-tempat pencucian motor maupun mobil menjadi ramai oleh pengunjung. BUD-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Pengembang dan Perbankan Optimistis di sektor properti

Leave a Comment

Your email address will not be published.