Denpasar (Metrobali.com)-

Telkom menargetkan memasang 300 titik akses Wifi untuk kampus dan sekolah yang ada di wilayah Bali pada kuartal I/2013.
“Akses Wifi yang dipasang tersebut dikhususkan bagi pengguna Telkomsel atau Telkom Grup,” kata General Manager Telkom Bali Selatan Ketut Budi Utama di Denpasar, Jumat.

Secara kesuluruhan target untuk tahun ini harus sudah terpasang akses layanan internet itu sebanyak 800 unit di seluruh Pulau Dewata.

Dia mengatakan, saat ini alatnya sudah tersedia tinggal dipasangkan dan titik aksesnya pun sudah ada.

“Pemasangan tersebut telah kami sosialisasikan dan menjalin kerja sama dengan pihak dinas pendidikan setempat. Namun sayangnya masih ada beberapa sekolah yang menolak dengan alasan takut menimbulkan dampak negatif bagi siswa,” ucapnya.

Budi menjelaskan, akses Wifi gratis yang dipasang di sekolah atau kampus berbeda dengan yang ada di areal publik, seperti Bandara Ngurah Rai.

Sebab akses tersebut memiliki syarat tertentu, yakni untuk di sekolah diberikan layanan gratis selama 30 menit setelah itu dikenakan biaya yang murah.

Sedangkan di kampus layanan internet dapat dimanfaat secara gratis selama tiga jam kemudian harus membayar akses dengan harga terjangkau.

Head of Sales and Costumer Care Telkomsel Regional Bali Nusra Hasan Kurdi mengatakan, pihaknya telah menyediakan layanan internet gratis penuh untuk para pelanggan yang menggunakan telepon seluler atau BlackBerry termasuk pengguna telepon pintar.

Sedangkan akses wifi gratis yang dipasang di sekolah atau kampus bagi pelanggan Telkomsel sifatnya terbatas, tujuannya untuk memberikan pengalaman bagi para pengaksesnya. INT-MB

Baca Juga :
Brigjen Pol Rikwanto Menjadi Narasumber Focus Group Discussion Di Angkatan Darat