Mangupura (Metrobali.com)-

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Kabag Kerjasama Ida Ayu Yutri Indah Gustari menghadiri sekaligus melaksanakan Penandatanganan Kerjasama (MoU) dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Agoes Ganesha Rahyuda bertempat di Aula Gedung BH lantai IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Denpasar, Senin (1/8). MoU ini dalam rangka pelaksanaan magang bersertifikat bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hadir dalam kesempatan tersebut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Agoes Ganesha Rahyuda, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Ida Bagus Purbadharmaja serta Para Mitra Perjanjian Kerjasama.

Ditemui seusai acara Sekda Adi Arnawa menyampaikan bahwa pihaknya hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Badung sebagai salah satu mitra kerjasama dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana terkait dengan pelaksanaan MBKM. Atas nama Pemerintah, Selda Adi Arnawa sangat menyambut baik langkah-langkah ini terkait perjanjian kerjasama antara Universitas Udayana dengan Pemerintah Kabupaten Badung karena bagaimanapun juga Fakultas Ekonomi yang dalam hal ini adalah suatu lembaga yang mempunyai tugas untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. “Tentu kita berharap melalui kerjasama ini kedepan harus kita tingkatkan karena bagaimanapun juga Pemerintah Kabupaten Badung juga sangat berharap adanya SDM yang berkualitas dalam meneruskan cita-cita Bangsa kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Agoes Ganesha Rahyuda menyampaikan penandatanganan kerjasama ini ada 32 mitra yang terlibat diantaranya dari Instansi Pemerintah, BUMN, Badan Usaha Swasta, Perbankan dan Kantor Akuntan Publik yang menyatakan kesiapannya dalam rangka untuk berkolaborasi dengan FEB Unud dalam rangka implementasi MBKM. Dan pelaksanaan perjanjian kerjasama ini adalah untuk mendukung implementasi MBKM serta pelaksanaan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi. “Dengan adanya penandatanganan kerjasama ini, terdapat harapan yang besar dari kedua belah pihak untuk saling mendukung mensukseskan kelancaran MBKM demi mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga :
Wagub Cok Ace Hadiri Rapat Paripurna Terkait Pendapat Akhir DPRD Terhadap LKPJ Tahun 2021

Sumber : humas Pemkab Badung