Tebing Di Desa Munduk Longsor, Jalan Raya Utama Sempat Tertutup Sementara

single-image

 

Buleleng, (Metrobali.com)-

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Banjar Atas, tepatnya di Banjar Dinas Taman, Desa Munduk Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng pada Jumat, 19 Nopember 2021 sekitar Pukul 16.30 Wita mengakibatkan tebing ditikungan Tanah Barak desa setempat mengalami longsor.

Miris peristiwa longsor terjadi saat terekam melalui video warga dan tersebar dimedia sosial, dimana material longsoran berupa tanah, bebatuan dan pepohonan telah menutupi badan jalan utama provinsi yang merupakan akses jalan menghubungkan Desa Banyuatis dengan Desa Wanagiri. Namun patut disyukuri, dari peristiwa tebing longsor ini, tidak ada korban jiwa.

Dari peristiwa longsor terdapat beberapa pengendara yang melewati jalan tersebut memutar balik kendaraannya dan malahan peristiwa itu direkam melalui video.

“Akibat hujan deras mengguyur menjadikan tanah labil dan terjadi longsor. Peristiwa itu bukan banjir bandang tapi tanah longsor. Diwilayah itu banyak tebing dan diantaranya terjadi longsor yang mengakibatkan akses jalan utama tertutup sementara oleh tanah dan bebatuan. Namun atas kesigapan aparat desa serta anggota tim reaksi cepat BPBD melakukan pembersihan jalan, akhirnya jalan bisa terbuka kembali dan arus lalu lintas bisa berjalan secara hati-hati,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Putu Ariadi Pribadi. GS

Bagikan :
Baca Juga :
Benefits Of Video Gaming

Leave a Comment

Your email address will not be published.