Keterangan foto: Polsek Negara melaksanakan kegiatan tatap muka bersama Forkopimcam, Lurah dan Perbekel se-Kecamatan Negara di jalan Udayana 98, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecmatan Negara, Rabu (19/5)/MB

Jembrana (Metrobali.com) –

Menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Negara tetap kondusif, Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengambil langkah terobosan kreatif melaksanakan kegiatan tatap muka bersama Forkopimcam, Lurah dan Perbekel se-Kecamatan Negara.

Kegiatan guna mendukung Program Kapolri yang Presisi dilaksanakan di aula Mapolsek Negara di jalan Udayana 98, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecmatan Negara, Rabu (19/5).

Hadir dalam kegiatan dimaksud Camat Negara I Wayan Andi Suka Anjasmara, Danramil Negara Kapten Chb. Drs. H. Kariyanto, Majelis Alit Kecamatan Negara I Nengah Sudama ), lurah dan perbekel se-Kecamatan Negara. Nampak hadir Waka Polsek Negara AKP. H. Eddy Waluyo, para Kanit serta Panit Polsek Negara.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan selain memperkenalkan diri selaku Kapolsek Negara yang baru yang tentunya harus saling mengenal. Juga untuk mempermudah dan kelancaran kordinasi dalam pelaksanaan tugas guna mendukung kebijakan-kebijakan pimpinan dan.program-program pemerintah.

Maksud lainnya guna memelihara kamtibmas di wilayah kecamatan Negara supaya tetap kondusif. Mengingat kenakalan remaja belakangan sudah mengganggu ketertiban masyarakat seperti pencurian sesari dan balapan liar. “Melalui kegiatan tadi kami mengajak aparatur desa dan kelurahan untuk ikut berperan aktif melakukan pembinaan” ungkapnya.

Ia juga berharap agar aparat desa dan kelurahan bisa berperan aktif mengedukasi warga khususnya anak muda untuk bijak dalam penggunaan media sosial (Medsos) yang justru dapat merugikan diri sendiri. Dan tidak mudah terprovokasi terlebih dari berita-berita hoak atau yang belum tentu kebenarannya.

Dikesempatan itu Kapolsek Negara juga menyampaikan program Kapolri Polisi Presisi memprediksi situasi ke depan dengan langkah antisipasi dan.merespon dengan mengambil tindakan cepat dalam upaya meminimalisir sehingga kejadian tidak terulang serta transparansi dalam setiap pelaksanan tugas kepolisian.

Baca Juga :
Walikota Rai Mantra Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Denpasar Kite Festival 2016

“Mari kita bekerjasama dan saling mendukung dalam upaya menjaga Kamtibmas” ujar Kapolsek Negara.

Sementara itu Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara menyampaikan bahwa pihaknya dan jajaran aparat desa dan kelurahan se-Kecamatan Negara siap berkordinasi dan mendukung program Polsek Negara. “Di Kecamatan Negara ada 4 kelurahan dan 8 desa. Nantinya kami siap membantu” ujarnya. RED-MB