Foto: Ketua DPD PSI Gianyar Dewa Gede Astiawan.

Gianyar (Metrobali.com)-

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi salah satu partai politik yang paling dekat dengan anak-anak muda. Dengan kata lain partai ini adalah partainya anak muda.

Untuk di Pileg 2024, PSI di pusat hingga di daerah juga memberikan ruang yang sebesar-besarnya dan seluas-luasnya bagi anak-anak muda untuk menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari PSI.

Begitu pula halnya PSI di Kabupaten Gianyar mengajak anak-anak muda Gianyar berani terjun ke politik praktis untuk membuat perubahan dengan menjadi caleg dari PSI.

“Kami ajak anak-anak muda Gianyar mari bergabung dan nyaleg dari PSI. Karena kita anak-anak muda harus berani bicara, kita harus berkarya dan peduli dengan kondisi di masyarakat,” kata Ketua DPD PSI Gianyar Dewa Gede Astiawan.

Dalam kegiatan Family Gathering DPD PSI Gianyar di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar pada 14 Agustus 2022 lalu, pihaknya juga mengundang anak-anak muda untuk diberikan pemahaman dan diselipkan pendidikan politik dengan cara yang asyik untuk menggugah kesadaran anak-anak muda melek politik dan berani terjun ke politik praktis dengan menjadi caleg di Pileg 2024.

“PSI adalah partai yang tepat untuk anak-anak muda. Disini kita tidak ada istilah senioritas, semua setara dan kita menekankan kebersamaan. Tidak ada saling sikut, apalagi intrik-intrik licik. Kita sangat menghargai anak-anak muda dan memberikan mereka ruang berkembang,” tutur Dewa Gede Astiawan.

Terlebih lagi yang menjadi daya tarik nyaleg di PSI adalah tidak ada mahar politik alias tidak dipungut biaya untuk menjadi caleg PSI. “Kita pastikan tidak ada mahar dan semua terbuka melalui mekanisme yang ada. Dan saat ini pencalegan sudah berjalan, kita terus komunikasikan ke Ketua DPC untuk merekrut orang-orang yang punya potensial,” tegas Dewa Gede Astiawan.

Baca Juga :
Keren!!! Dies Natalis ke 37, Universitas Dwijendra Luncurkan Dwijendra College, International Journal hingga Dwijendra News

Terkait target kursi di Pileg 2024, Dewa Gede Astiawan mengungkapkan pihaknya di PSI Gianyar tidak mau muluk-muluk melihat realitas politik yang ada dan kekuatan PSI di Gianyar sejauh ini. Maka DPD PSI Gianyar optimis bisa merebut minimal dua kursi DPRD Kabupaten Gianyar dan tentu harapannya bisa lebih dari itu yakni setidaknya empat kursi sehingga bisa membentu satu fraksi di DPRD Gianyar.

Di sisi lain DPD PSI Gianyar juga sudah sangat siap mengikuti verifikasi administrasi dan verifikasi faktual parpol “Kami juga tingkatkan komunikasi dan koordinasi jelang verifikasik parpol. Dan kami sudah sangat siap,” pungkasnya. (wid)