Denpasar, (Metrobali.com)

Tahun 2022 ini Ketua Kwarda Bali, I Made Rentin, kembali meraih Penghargaan Duta Perubahan Perilaku dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia. Ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun 2021 juga mendapat penghargaan yang sama.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Informasi (Kapusinfo) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, Ketut Yadnya Winarta di Kantor Kwarda Bali, Denpasar, Selasa, (29/3).

Yadnya menjelaskan bahwa pengumuman ini disampaikan oleh Kwarnas melalui surat nomor : 029-00-E tertanggal 28 Maret 2022 yang baru diterimanya tadi pagi, dimana dalam surat mengundang Kak Made Rentin untuk hadir di Gedung Sarbini Cibubur Jakarta Timur pada hari Rabu, 30 Maret 2022 bertepatan dengan acara pembukaan Rakernas Gerakan Pramuka tahun 2022 untuk menerima penghargaan.. Yadnya juga menambahlan bahwa selain kak Rentin tokoh dari Bali yang juga menerima penghargaan yang sama yaitu Kak Ida bagus Rahadiyoga Brahmana, Ketua Kwarcab Denpasar serta ada juga beberapa tokoh pramuka dari provinsi lain di Indonesia seperti Jawa Tengah dan Jakarta.

Menurut Made Rentin yang dihubungi secara terpisah juga membenarkan bahwa dirinya dipanggil untuk hadir ke Jakarta untuk menerima Penghargaan tersebut. Ia menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan oleh Kwarnas dalam upaya mempercepat penanggulangan Pandemic Covid-19 di Bali khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Kegiatan ini dilakukan Satgas Pramuka Peduli Penanggulangan Covid-19 Kwarnas bekerjasama dengan Satgas Nasional Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku dengan mengajak keterlibatan anggota Gerakan Pramuka untuk berperan aktif untuk menjadi anggota Duta Perubahan Perilaku yang selanjutnya bisa megajak masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam penerapan 3 utama yaitu Aman, Iman dan Imun. Ditambahkan Rentin bahwa tugas utama dari Duta Perubahan Perilaku adalah mempercepat merubah perilaku masyarakat dalam rangka mencegah penularan Covid-19 yaitu dengan patuh 3 M. “Kenapa Penghargaan ini bisa saya raih, karena memang saya buktikan dalam tugas saya sehari-hari sebagai Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid 19 Provinsi Bali, yang secara otomatis saya terlibat langsung dalam penanggulangan Covid-19, kegiatan ini mampu menginspirasi anggota pramuka yang lain untuk ikut bergerak dalam rangka mempercepat penanggulangan Covid-19” pungkasnya. (RED-MB)

Baca Juga :
112 Narapidana Lapas Singaraja Gunakan Hak Pilih