Pati (Metrobali.com)-

Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil ambulans pengangkut jenazah dengan truk tangki pengangkut air di Perempatan Bleber Jalan Diponegoro Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengakibatkan satu orang meninggal, Sabtu.

 

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Pati Iptu Inung Hesti Yugastanto, di Pati, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

 

Mobil ambulans yang mengangkut jenazah mantan anggota DPRD Pati itu, berjalan dari arah utara atau dari RSUD RAA Soewondo Pati menuju selatan, sedangkan dari arah barat melaju truk pengangkut air ke arah timur.

 

Ketika melintasi lampu pengatur lalu lintas, kata dia, mobil ambulans memang melintas saat lampu menyala merah. Akan tetapi, mobil ambulans sudah menyalakan lampu rotator sehingga sesuai aturan mendapatkan prioritas melintas.

 

Sementara dari arah barat truk tangki yang dikemudikan sopir berinisial “RM” tetap melintas, karena lampu lalu lintas menyala hijau sehingga terjadi tabrakan.

 

“Dimungkinkan karena membawa beban berat upaya pengereman dari sopir truk tangki tidak maksimal,” ujarnya pula.

 

Atas kejadian tersebut, satu penumpang mobil ambulans atas nama Itok yang merupakan keluarga pengantar jenazah meninggal di lokasi kejadian, karena mengalami luka bagian kepala. Sedangkan dua penumpang lain dan sopir ambulans selamat.

 

Korban meninggal, kata dia, sempat terlempar keluar saat terjadi kecelakaan.

 

Mobil ambulans tertabrak bagian belakang sebelah kanan, sedangkan truk tangki juga mengalami kerusakan parah karena setirnya juga tidak bisa digerakkan.

 

Atas kejadian tersebut, Satlantas Polres Pati masih melakukan penyelidikan. Sedangkan korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dibawa ke RSUD RAA Soewondo Pati.

 

Sumber : Antaranews.com

Baca Juga :
Gatot Brajamusti terancam empat tahun penjara