Foto: Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana (PSR).

Jakarta (Metrobali.com)-

Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana (PSR) mengajak semua pihak untuk terus bergandengan tangan menjaga peningkatan trend positif bangkitnya pariwisata Bali yang mendapatkan momentum yang baik saat libur lebaran beberapa waktu lalu.

“Momentum lebaran kemarin merupakan momentum yang baik bagi kita semua kembali membangkitkan kepariwisataan khususnya kami di Bali,” kata Putu Supadma Rudana kepada TV Parlemen saat ditanya mengenai kegiatan selama reses di Bali yang bertepatan dengan hari libur lebaran.

Saat libur lebaran banyak masyarakat Indonesia berlibur di Bali dan Bali tentu masih menjadi salah satu destinasi tujuan utama pariwisata. “Kita lihat wisatawan domestik begitu banyak datang ke Bali dan kita harapkan ini terus konsisten. Dan memang untuk Bali yang diharapkan wisatawan domestik dan mancanegara terus hadir untuk meningkatkan ekonomi,” ujar Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali ini yang selama masa reses kali ini terus gencar turun ke masyarakat.

“Saya pada setiap kunjungan di daerah selalu bertemu masyarakat, tetap memberikan bantuan berupa sembako maupun bantuan lainnya yang akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai desa di Bali,” ungkap wakil rakyat asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Selaku Wakil Ketua BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen) Putu Supadma Rudana juga terus melakukan promosi kepariwisataan Indonesia dan Bali ke seluruh penjuru dunia. Dalam berbagi kesempatan kegiatan di berbagai negara, dirinya aktif mengundang masyarakat dunia untuk hadir ke Indonesia dan Bali khususnya untuk menikmati keindahan alam, kuliner dan memahami budaya serta kearifan lokal di masing-masing daerah.

Baca Juga :
Andre Hehanussa Gelar Konser Amal Untuk Bali

Saat ditanya terkait stok pangan saat mudik lebaran, Putu Supadma Rudana mengungkapkan pasca terjadi permasalahan kelangkaan minyak goreng, tentu pemerintah lebih bersiap lagi untuk mengawal kebutuhan pokok agar stok tersedia dan harganya juga terjangkau juga oleh masyarakat.

Di sisi lain politisi muda visioner ini mengapresiasi pelaksanan mudik lebaran yang relatif berjalan lancar setelah dua tahun terakhir ini mudik lebaran tidak bisa dilakukan karena adanya larangan mudik dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pasca dua tahun terakhir tidak ada mudik, mudik kali ini relatif berjalan lancar. Karena memang kita tentu berharap semua kembali bisa mudik, pulang kampung, menikmati liburannya. Tentu ini menjadi momentum yang baik kembali memulihkan dan menghidupkan pariwisata,” ungkapnya.

“Tentu kita teus mendorong pemerintah jangan berhenti di sini, ekonomi harus pulih dan bangkit, harus tumbuh. Khususnya pariwisata juga harus bangkit karena sektor ini mampu memberikan kesejahteraan sampai ke akar rumput,” pungkas Putu Supadma Rudana. (wid)