Sukma Dewi, Anak Petani asal Banyubiru, Jembrana Lolos Paskibraka

single-image
Ni Putu Sukma Dewi Widiyanti (16).

Jembrana (Metrobali.com)-

Bangsa Indonesia Jumat besok tanggal 17 Agustus 2018 akan memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan yang ke-73.

Salah seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ternyata anak seorang petani dari Kabupaten Jembrana, yakni Ni Putu Sukma Dewi Widiyanti (16).

Putri pertama dari tiga bersaudara pasangan I Ketut Widiastawa (45) dan Ni Made Purniastini (41) dari Banjar Banyubiru, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara kini sudah berada di Jakarta.

“Ya sekarang sudah di Jakarta. Anak saya berangkat bulan Juli, kalau tidak salah tanggal 26” ujar Ketut Widiastawa alias Galung, saat ditemui di rumahnya, Kamis (16/8).

Saat berangkat ke Jakarta lanjutnya, ia hanya bisa mengantar putrinya yang kini duduk dibangku klas XI SMAN 2 Negara sampai di Denpasar karena kekurangan bekal.

Diakuinya, rasa kangen menyelimuti keluarganya terutama bagi kedua adiknya. Namun terobati dengan rasa bangga karena putrinya yang memiliki tinggi 169 cm ini terpilih sebagai anggota Paskibraka.

Pertama mendapat berita bahwa putrinya Sukma Dewi terpilih mewakili Bali ditingkat nasional sebagai anggota Paskibraka, ia mengaku kaget dan bercampur haru. Pasalnya, ia yang hanya seorang petani tidak bisa memberikan fasilitas lebih kepada putrinya yang bercita-cita ingin menjadi Polwan.

“Anak saya memang rajin. Saya tidak menyangka kalau ia sampai bisa lolos” ujarnya.

Menurutnya, putrinya yang alumni SMPN 2 Negara itu memang sejak SMP sudah tertarik dengan baris berbaris, selain olahraga basket. Ia tidak menyangka jika hobinya itu akan mengantarkannya sampai ke Jakarta, bahkan ke Istana Negara.

“Saya hanya bisa mendoakan supaya dia tetap sehat sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Kalau kangen, kami semua pasti kangen” ujarnya, seraya akan melihat putrinya melalui televisi untuk mengobati rasa rindu.

Baca Juga :
Dapat Aduan Soal Irigasi dari Petani Tembakau, KSP Temui Pemda Lombok Timur
Pewarta : Komang Tole
Editor     : Whraspati Radha
Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.