Mangupura (Metrobali.com)-

Pelatda Perparnas 2012  yang merupakan satu paket/setingkat dengan PON, dimana Pelatda Perparnas 2012 sudah ketiga kalinya digelar dari awal tahun 2004.  Digelarnya Pelatda Perparnas 2012 di Riau yang diikuti oleh Atlet Nasional Paralympic/para penyandang cacat se-Indonesia di Riau, nantinya diharapkan akan menjadi ajang seleksi bagi para atlet khususnya untuk menuju even-even Asia dan Internasional nanti,”ucap Plh. Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta  saat menerima Pengurus NPC Badung di Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Senin, (1/10) kemarin.

Ketut Sudikerta memberikan apresiasi, dukungan dan  menyambut baik keinginan tersebut serta menekankan dengan Pelatda Perparnas 2012 di Riau ini dapat dijadikan sebagai ajang perekrutan atlet-atlet muda berprestasi. ”Cacat fisik tidak bukan halangan/hambatan seseorang untuk dapat berprestasi dan turut serta dalam mengisi pembangunan”. Kami harapkan kepada para pelatih, pembina dan atlet agar tetap menjaga kondisi kesehatannya serta untuk terus berbuat dan tidak berhenti untuk memberikan pembinaan, tuntunan dan melatih para atletnya, demikian pula para atlet agar tekun, disipiln dan serius dalam latihan, berlatih bukan hanya saat menjelang kejuaraan tapi rutinitas dan berkesinambungan,” harapnya.

Sudikerta menambahkan, dengan semagat yang tinggi dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang secara bersama-sama atas dasar manah suci nirmala serta rasa saling asah asih asuh, akan selalu dapat mempererat tali persaudaraan dan persatuan diantara kita. “Semoga sukses dan berjalan lancar, aman, sesuai dengan tujuan dan bisa meraih medali,“ tambah.

Wakil Ketua NPC Badung I Ketut Dharmawan didampingi jajarannya menyampaikan maksud tujuannya untuk mohon petunjuk terkait pengukuhan pengurus NPC Badung serta mohon doa restu/pamitan persiapan keberangkatannya ke Pelatda Perparnas 2012 di Riau khusunnya untuk atlet nasional paralympic Badung, yang akan digelar mulai tanggal 7 sampai 15 Oktober 2012 bertempat di Riau, yang diikuti oleh seluruh Atlet Nasional Paralympic/Penyandang Cacat baik cacat tuna netra, rungu dan jaksa se-Indonesia. Badung khususnya akan mengirim empat atlet putra dan dua oficial/pendamping untuk berlaga di Pelatda Perparnas 2012 di Riau nanti. Adapun ke empat atlet tersebut akan mengikuti cabor renang, atletik, tenis meja dan angkat besi. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan prestasi sebelumnya serta mencapai/membawa medali emas,”harapnya. IKA-MB

Baca Juga :
When Dog Bark Collar Grow Too Quickly, This Is What Happens