Mangupura (Metrobali.com)-

Team Nasional yang berasal dari atlet-atlet Balawista Kabupaten Badung, Balawista Kodya Denpasar dan Balawista Kabupaten Gianyar, Senin (15/10) dilepas guna mengikuti ajang Kejuaraan Dunia Penyelamat Pantai (World Life Saving Interclub Championship) RESCUE 2012 yang akan diselenggarakan dari tanggal 2 November sampai dengan 19 November 2012 di Adelaide, Australia. Team dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta di dampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Cokorda Raka Darmawan,SH,M.Si dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kab Badung A.A. Gede Raka Yuda  di Puspem Kab Badung.

Wabup Sudikerta dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh team supaya mampu untuk meraih target-target dan tujuan yang diinginkan  dan minimal mempertahankan apa yang telah dicapai pada tahun sebelumnya.

”Kepada seluruh rombongan Team yang akan berangkat untuk selalu menjaga kondisi fisik supaya dapat mengikuti dengan kondisi yang bagus, serta pelihara selalu kekompakan dan kebersamaan, sehingga apa yang menjadi sasaran bisa tercapai, serta untuk official yang mendampingi para atlet-atlet agar senantiasa memperhatikan dan menjaga supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan Team”pesan Sudikerta.

Lebih lanjut diharapkan pula Diparda Kab Badung ikut memberikan motivasi dan sekaligus sebagai sponsor untuk meringankan beban para atlet, disamping itupula agar  segera dibentuk unit-unit balawista di desa-desa seperti di Desa Pecatu, Ungasan, Kutuh, Seseh dan Canggu. Disamping untuk ajang kejuaraan, event ini diharapkan dapat dipakai sebagai ajang promosi Pariwisata karena kemajuan pariwisata tidak bisa lepas dari ajang promosi yang mampu memberikan kontribusi untuk peningkatan kepariwisataan, nama baik daerah dan atlet itu sendiri. Untuk memotivasi semangat para atlet Wabup Sudikerta secara pribadi memberikan dana sebesar Rp. 20 juta.

Baca Juga :
Kiara : Kinerja Menteri Susi Sudah Sesuai Jalur

Ketua Balawista Provinsi Bali I Gde Berata selaku team manager menyampaikan jumlah atlet yang akan berlaga sebanyak 14 orang yang terdiri dari 6 atlet Putra dan  6 atlet Putri serta 1 orang official dan 1 orang team Manager. Rombongan akan berangkat lewat Singapore pada tanggal 2 November 2012 dan akan kembali tanggal 12 November 2012 setelah pertandingan Nasional Team selesai. IKA-MB