Sudikerta Bersihkan Lumpur

 Buleleng (Metrobali.com)-

Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Ketut Sudikerta bersama relawan Forum Komunikasi Putra Mandara (FKPM) Bali, dan masyarakat korban banjir serta elemen masyarakat lainnya, Minggu (2/2), bergotong royong membersihkan endapan lumpur dan kayu-kayu bulat berserakan, sisa-sisa banjir bandang yang melanda Desa Galungan, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Dibawah guyuran rintik hujan, pada acara yang  bertajuk “Golkar-FKPM Peduli Sosial” itu, Sudikerta langsung menceburkan diri dalam kubangan lumpur berbaur dengan sejumlah elemen masyarakat di salah satu rumah warga yang kena longsor. Kedatangan Sudikerta juga didampingi Ketua DPD Partai Golkar Buleleng, Sugawa Korry, caleg Partai Golkar Bali untuk DPR-RI, A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra dan pengurus DPD Partai Golkar Bali, Sukawan Adika dan Maryoto Subekti

Menurut Sudikerta, kedatangannya ke lokasi bencana bukan untuk pencitraan menjelang hajatan pemilu legislatif, namun merupakan komitmen Partai Golkar untuk meringankan beban masyarakat korban banjir. “Kegiatan ini merupakan suatu kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat korban bencana. Kader Partai Golkar dan relawan FKPM Bali turut serta merasakan penderitaan yang dialami oleh masyarakat akibat banjir. Karenanya, kami turun membantu masyarakat membersihkan lingkungan yang masih tertimbun lumpur dan potongan-potongan kayu,” katanya didampingi Ketua Harian FKPM Bali, I Made Benny, S.Sos dan Sekum FKPM, Yasa Suarsana.

 Sudikerta yang juga Penasihat FKPM Bali sengaja melibatkan segenap relawan Golkar dan FKPM Bali bahu membahu untuk meringankan masyarakat yang kena bencana banjir, agar secepatnya lingkungan pemukiman dibersihkan sehingga tidak berdampak buruk pada kesehatan masyarakat.

 Sementara itu, Perbekel Desa Galungan, Gde Haryono mengaku bersyukur adanya perhatian Sudikerta beserta kader Partai Golkar dan relawan FKPM Bali yang turun membantu membersihkan lingkungan yang tertimbun lumpur dan kayu. “Kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat dan pendekatan psikologis yang dilakuka Pak Sudikerta secara langsung kepada korban bencana setidaknya akan menghilangkan rasa trauma. Hal ini mencerminkan kader Golkar telah berbuat nyata untuk masyarakat, bukan sekadar jargon politik,” tukasnya.

Selain mengunjungi korban bencana di Desa Galungan, kader Partai Golkar dan relawan FKPM Bali juga meninjau korban bencana di Silanjana, Kecamatan Buleleng dan Patemon, Kecamatan Seririt.

 Sebagai wujud simpati dan keprihatinan terhadap musibah banjir,  Sudikerta menyerahkan bantuan sembako dan dana tali kasih untuk para korban. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan tersebut nantinya dapat meringankan beban dan penderitaan yang dirasakan masyarakat korban bencana banjir bandang di Kabupaten Buleleng. RED-MB

Baca Juga :
Klungkung bagikan 2.000 tas belanja ramah lingkungan