Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E. M.M ngantor di Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Tabanan Jumat, (12/11). 

 Tabanan (Metrobali.com)-

 Sejak dilantik pada 26 Februari 2021 silam, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E. M.M., berkomitmen mewujudkan pembangunan dari Desa dengan secara rutin melakukan kegiatan ngantor di desa-desa. Setelah libur Galungan, kegiatan ini dilakukan di Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Tabanan, untuk mengetahui permasalahan di masyarakat dan memastikan program pemerintah berjalan optimal, Jumat, (12/11).

Dengan didampingi oleh salah satu anggota DPRD, Sekda dan OPD terkait, Bupati Sanjaya membahas sejumlah kendala dan program-program pembangunan. Selama satu jam lebih, Sanjaya berdiskusi dan mendengarkan penyampaian dari Perbekel dan jajaran di Kantor Desa Marga Dauh Puri. Mulai dari aspirasi masyarakat, peningkatan kualitas pelayanan, pemanfaatan dan alokasi dana desa, hingga pengembangan potensi-potensi pertanian dan pelaksanaan program tata kelola sampah.

Dengan begitu, Ia mengetahui apa yang harus dan yang perlu dilakukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Sehingga, bisa dirembugkan bersama  jalan keluarnya. Untuk itu, sejak dilantik menjadi Bupati Tabanan, Ia secara rutin mendekatkan diri dengan masyarakat melalui program Ngantor di Desa. Kalaupun tidak bisa dimasukan dalam program saat ini, namun kedepannya bisa dimasukan dalam perencanaan di Dinas terkait.

“Kita tidak bisa membangun hanya dengan data saja, kalaupun saat ini tidak bisa diwujudkan, tetapi kedepannya akan lebih mudah dimasukan dalam program perencanaan. Untuk itu, saya selalu berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat agar mengetahui apa yang diinginkan oleh masyarakat,” ujar Bupati Sanjaya.

Dalam diskusi tersebut, Bupati Sanjaya juga amenghimbau kepada Perbekel dan jajarannya agar tidak asal-asalan dalam merancang suatu program. Ia mengingatkan, program di Desa harus selaras dengan program Pemkab. Sehingga, apa yang menjadi visi misi Pemkab yang salah satunya adalah membangun dari Desa dan mewujudkan Data Desa Presisi di Tabanan bisa terwujud dengan sinergi yang baik dari Pemerintah Desa dan Pemkab.

Baca Juga :
Microsoft pangkas 2.850 karyawan

“Hati-hati dalam menyusun program, karena hal ini sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat. Jangan pula membuat banyak program, cukup buat beberapa program yang sesuai dengan potensi dan kebutuhan masyarakat yang tentunya selaras dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM),” pinta Sanjaya.

Pada kesempatan yang sama, Perbekel Desa Marga I Wayan Wiryanata dan jajarannya menyampaikan terimakasih atas saran dan masukan dari Bupati Sanjaya dalam diskusi tersebut. Pihaknya juga menegaskan, bahwa kedatangan orang nomer satu di Tabanan banyak memberikan inspirasi dan inovasi dalam membangun. Pihaknya juga mengatakan akan bekerja lebih keras lagi dan selalu bersinergi dengan Pemkab.

Sumber : Humas Pemkab Tabanan