Denpasar, (Metrobali.com)

Waketum DPP Persadha Nusantara Dr. Gede Suardana yakin Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya punya nyali untuk mengembalikan Sekolah Bali Mandara yang dihapus sebelumnya.

“Sangat mudah sekali menghidupan SMA Bali Mandara. Apakah PJ gubernur punya nyali, saya yakin beliau punya nyali dan political will mengembalikan Sekolah Bali Mandara menjadi berasrama,” kata Suardana yang juga calon DPD RI dalam diskusi publik bertajuk “Pendidikan untuk Entaskan Kemiskinan Rakyat Bali” di Taman Jepun, Minggu (1/10/2023).

Suardana mengatakan kebijakan PJ Gubernur Bali untuk mengidupkan SMA Bali Mandara sangat mudah karena beberapa alasan pendukung.

“Sekolah ini Pergubnya masih ada, uang APBD Bali ada, siswanya masih ada satu angkatan yang berasrama. Jika sekolah ini tidak dikembalikan, patut kita pertanyakan nyali pemimpin Bali,” ujarnya.

Sementara itu, calon DPRD Bali asal Klungkung Ketut Mandia siap mendukung perjuangan mengembalikan SMA Bali Mandara.

“Mari kita berjuang mengembalikan sekolah ini. Saya siap turunkan 1.000 orang untuk demo jika PJ gubernur tidak punya nyali menghidupkan SMA Bali Mandara,” ujar Mandia mantan anggota DPRD Bali dalam diskusi.

Diskusi publik dihadiri pembicara yaitu anggota DPD RI Made Mangku Pastika dan akademisi UNUD Dr. I Dewa Gede Palguna. Hadir para calon legislatif, mahasiswa, dan organisasi kemasyarkatan. (RED-MB)