Tanjung Benoa (Metrobali.com)-

Sekaa Teruna Yowana Putra Pascima, Banjar Kerta Pascima Desa Adat Tanjung Benoa Kuta Selatan yang beranggotakan 204 orang putra dan putri ini akhirnya dinilai oleh Tim Pemeriksa Sekaa Teruna Provinsi Bali serangkaian Lomba Sekaa Teruna Provinsi Bali 2012, Jumat (30/11)  di Tanjung Benoa Kuta Selatan. Rombongan Tim Penilai yang dipimpin Drs. I G. A. Jaka Pratidnya diterima langsung Bupati Badung yang pada kesempatan ini diwakili Sekda Badung Kompyang R. Swandika.

Turut hadir pada kesempatan ini DPRD Badung I Wayan Karyana, Ketua WHDI Ny. Ketut Sudikerta, Kadisbud IB. Anom Bhasma, Kabag Humas dan Protokol Badung A.A Gede Raka Yuda, Camat Kuta Selatan I Wayan Puja serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan Kompyang R. Swandika mengatakan, sangat berbangga sekali dengan terlaksananya kegiatan Lomba Sekaa Teruna Provinsi Bali 2012, diharapkan lomba ini berjalan sesuai rencana dan di tahun-tahun selanjutnya bisa dilaksanakan lagi dan tentunya ditingkatkan lagi.

Dikatakan lomba sekaa teruna ini merupakan media pembinaan bagi generasi muda yang merupakan penerus estafet kepemimpinan dalam upaya untuk mendorong dan memberikan ruang kepada para sekaa teruna untuk mengekspresikan diri seluas-luasnya dalam upaya menjaga seni dan budaya guna terwujudnya ajeg Bali. Selain itu melalui lomba sekaa teruna ini diharapkan pula agar generasi penerus ini benar-benar dapat membentengi diri dengan keyakinan yang kuat untuk senantiasa dapat melaksanakan swadarmanya sebagai penerus,”Lomba Sekaa teruna merupakan media pelestarian seni dan budaya sehingga nantinya dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya” pungkas Swandika.

sementara itu Ketua Sekaa Teruna melaporkan Sekaa Teruna Yowana Putra Pascima sebelum mengikuti lomba terlebih dahulu sudah mendapatkan pembinaan dari Tim Penuntun Lomba Sekaa Teruna Provinsi Bali dan Tim Kabupaten Badung terkait cakupan yang dinilai pada saat lomba. adapun cakupan yang dinilai diantaranya bidang administrasi, bidang organisasi, bidang yasa kerti dharmaning agama dan bidang yasa kerthi dharmaning negara. Sekaa Teruna Yowana Putra Pascima  yang beranggotakan 204 terdiri dari 120 putra dan 84 putri di Tahun 2011 juga mendapatkan juara I pada lomba sekaa teruna se-Badung. GAB-MB

Baca Juga :
Bupati Agus Suradnyana, Meminta APL Menerima Toko Modern Berjejaring